Dibantai Timnas U-19, Hong Kong Akui Main Buruk

Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

VIVA – Timnas Hong Kong U-19 harus mengakui kualitas Timnas Indonesia U-19 di laga kedua ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka kalah dengan skor telak 0-4 di Stadion Madya pada Jumat 8 November 2019.

11 Fakta Stadion Abdullah bin Khalifa, Tempat Semifinal Piala Asia U-23 2024 Indonesia vs Uzbekistan

Pelatih Hong Kong, Tholakur Arnason tidak bisa menutupi Kekecewaanya. Sejumlah kesalahan yang dilakukan oleh skuatnya membuat dia harus menanggung malu kalah dengan skor telak.

Kekalahan ini tentu menjadi cambuk bagi Hong Kong, mereka terancam gagal lolos ke Piala Asia sebab mereka belum menang di dua laga yang dilakoninya. Sebelumnya mereka ditahan imbang dengan skor 1-1 dari Korea Utara.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

"Kami kecewa dengan hasil ini tapi itu normal. Kalian tidak bisa bermain bagus terus seperti lawan Korea Utara. Kami mencoba lebih menyerang. Tapi ketika Anda tertinggal 0-2 tim yang bagus, artinya laga sudah selesai," kata Tholakur kepada wartawan.

Pemain Timnas Indonesia U-19 rayakan gol.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

"Indonesia tim kuat. Tim kami sebenarnya meningkat. Saya pikir indonesia akan membantai tim kami dengan skor lebih besar jika laga ini dimainkan beberapa bulan lalu," lanjut dia.

Dengan hasil ini, Indonesia sementara berada di puncak klasemen Grup K dengan raihan enam poin dari dua laga. Sementara Hong Kong di posisi ketiga dengan satu poin dari dua laga.

Selanjutnya Indonesia akan bentrok dengan Korea Utara di laga terakhir penyisihan Grup K pada 10 November 2019. Laga itu akan dihelat di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya