Bos Timnas U-19 Sudah Kantongi Peta Permainan Korea Utara

Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagas Kaffa dan Bagus Kahfi.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/nz

VIVA – Timnas Indonesia U-19 mengincar kemenangan ketiganya di ajang Kualifikasi Piala Asia U-19 2020. Mereka akan bentrok dengan Korea Utara pada laga terakhir, Minggu 10 November 2019. 

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Sebelumnya, Garuda Nusantara meraih dua kemenangan penting. Di laga perdana, mereka menang dengan skor 3-1 atas Timor Leste dan di laga kedua, skuat asuhan Indra Sjafri mendapat kemenangan telak 4-0. 

Dua kemenangan ini, membawa mereka sementara duduk di posisi puncak klasemen sementara Grup K, dengan raihan enam poin dari dua laga. Meski hanya butuh satu poin lagi untuk bisa lolos ke babak selanjutnya, pelatih Garuda Nusantara, Fachri Husaini menargetkan kemenangan. 

Timnas Indonesia U-19 Panggil 34 Pemain Jalani TC Persiapan AFF U-19, Berikut Daftar Lengkapnya!

Dan, untuk merealisasikan hal itu, Fachri mengaku sudah menganalisa kekuatan lawan. Peta kekuatan Korea Utara, sudah dikantonginya. 

"Lawan Korea Utara, kami sudah punya gambaran kekuatan Korea Utara, karena kami sudah menonton langsung juga pada saat mereka bermain melawan Hong Kong," ujar Fakhri kepada wartawan.

Hugo Samir Kembali, Ingin Selalu Dipanggil Timnas Indonesia

"Saya terbantu juga dengan rekaman pertandingan yang kami dapatkan, saya bisa melihat secara utuh 90 menit Korea Utara, mainnya seperti apa. Ini, tentu menjadi modal kami juga, bisa mengetahui kekuatan dan kelemahan Korea Utara," lanjut dia. 

Korea Utara sendiri ada di posisi kedua klasemen sementara Grup K, dengan empat poin. Di laga perdana mereka ditahan imbang Hong Kong 1-1 dan menang telak 4-0 atas Timor Leste di laga kedua. (asp)

Mantan Bek Timnas Indonesia, Nurhidayat Haji Haris.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Nurhidayat Haji Haris resmi bergabung dengan klub Filipina, United City. Kepastian itu didapat usai United City mengumumkan perekrutan mantan kapten TImnas Indonesia U-19

img_title
VIVA.co.id
24 Maret 2024