Borneo FC Sudah Punya Cara untuk Antisipasi Keganasan PSS Sleman

Para pemain Borneo FC merayakan gol
Sumber :
  • Borneofc.id

VIVA – Borneo FC bertekad untuk memutus tren negatif dalam 4 pertandingan terakhir Liga 1 2019 saat mengadapi PSS Sleman pada Rabu 20 November 2019 di Stadion Maguwoharjo, Sleman. Dalam 4 laga terakhir, Borneo selalu gagal menang.

Kejutan Indonesia U-23 Bikin Uzbekistan U-23 Ogah Kecolongan

Makanya, pelatih Borneo FC, Mario Gomez, mengatakan, timnya telah memiliki cara untuk mengantisipasi keganasan PSS. Apalagi, dijelaskannya, PSS tidak akan bisa menurunkan kekuatan terbaiknya.

"Kami tahu mereka (PSS) punya pemain-pemain bagus. Saya juga sudah tahu mereka tak bisa memainkan Brian (Ferreira). Saya tahu permainan Brian seperti apa karena saya sangat sudah lama tahu tentang dia," kata Gomez.

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Melihat skuat Elang Jawa yang tidak komplet, Gomez meyakini anak asuhnya bisa merebut poin penuh di Sleman. Meskipun segala kemungkinan masih terjadi pada pertandingan nanti.

"Tentu saja kami memiliki peluang karena pertandingan ini adalah 11 lawan 11, dan semua bisa terjadi. Mungkin menang, imbang, atau kalah juga bisa terjadi. Sangat penting bagi pemain kami untuk berikan 100 persen agar kami bisa memenangkan pertandingan ini," ucapnya.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Lebih lanjut, Gomez mengaku cukup optimistis Pesut Etam bisa mengakhiri Liga 1 musim ini sebagai runner up. Sebab, pelatih asal Argentina itu menilai tim besutannya mempunyai kualitas untuk duduk di peringkat tersebut.

"Kami mempunyai peluang untuk finis di posisi kedua, tapi ada banyak tim yang posisinya dekat. Jadi, semua pertandingan sangatlah penting bagi kami," ujarnya.

Borneo FC saat ini masih menempati urutan keempat klasemen sementara Liga 1 dengan koleksi 42 poin. Sedangkan PSS berada di peringkat ke-7 dengan mengumpulkan 40 poin.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya