Timnas U-22 Anggap Vietnam Lebih Penting dari Thailand dan Singapura

Pelatih Timnas Indonesia U-23, Indra Sjafri
Sumber :
  • VIVAnews / Robbi Yanto

VIVA – Timnas Indonesia U-22 akan berhadapan dengan Vietnam, di laga ketiga babak grup SEA Games 2019. Jelang laga, pelatih Indra Sjafri mengatakan, kemenangan atas tim berjuluk Golden Star sangat penting untuk bisa melanjutkan kiprah di ajang ini.

Gibran Bareng Sandiaga Nobar Laga Timnas Indonesia Vs Uzbekistan di Balai Kota Solo

Bila menang, Timnas U-22 akan mengambil alih pimpinan klasemen Grup B dari Vietnam. Itu sekaligus membuat langkah mereka ke semifinal semakin terbuka.

Setelah Vietnam, Timnas U-22 tinggal menghadapi Brunei dan Laos. Kedua tim itu, secara di atas kertas tidak diunggulkan melawan Garuda Muda.

DPD Golkar DKI Gelar Nobar Semi Final Piasa Asia U-23, Ahmed Zaki Pede Indonesia Menang

Karena hal tersebut, Indra Sjafri pun berharap, tim asuhannya bisa meraih poin maksimal melawan Vietnam. Dia tidak mau nantinya, nasib Timnas U-22 ditentukan oleh tim lain. Sebab, di grup ini masih ada Thailand dan Singapura, yang juga layak diperhitungkan untuk lolos.

Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019

Jokowi Ajak Relawan dan Menteri Nobar Semifinal Timnas U-23 di Istana

"Kami mau menentukan nasib sendiri, ketimbang bergantung pada hasil tim lain. Karena itu, Kami mau menang lawan Vietnam," kata Indra, dikutip Bongdaplus.vn.

"Menang dari Vietnam akan menguntungkan. Tim akan merasa aman untuk meraih tiket semifinal. Ini pertandingan yang sangat penting, mungkin lebih dari melawan Thailand dan Singapura" katanya lagi. (asp)

AHY nobar timnas bareng warga Banyuwangi.

Penampakan AHY Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan Bareng Ribuan Warga Banyuwangi

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) nonton bareng atau nobar laga Indonesia melawan Uzbekistan.

img_title
VIVA.co.id
29 April 2024