Tuah Teco di Liga 1, Juara 2 Musim Beruntun di Persija dan Bali United

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco
Sumber :
  • Instagram/@Bali

VIVA – Stefano Cugurra Rodrigues alias Teco, bagai pelatih yang membawa tuah bagi klub Indonesia binaannya. Dalam dua musim beruntun, di dua klub berbeda, Teco berhasil menjadi juara.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Kali pertama, klub yang ditangani Teco sebagai pelatih kepala adalah Persija Jakarta. Teco datang ke Persija di 2017 silam.

Namun, di musim pertamanya, Teco belum mampu membawa Persija juara. Di musim tersebut, Bhayangkara FC yang keluar sebagai jawara.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

Taji Teco baru keluar di musim keduanya bersama Persija. Pada 2018 silam, pria asal Brasil tersebut berhasil mempersembahkan gelar Liga 1 untuk Macan Kemayoran.

Makin manis, karena gelar juara yang dipersembahkan Teco, mengakhiri penantian 17 tahun Persija di kompetisi kasta tertinggi Indonesia.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

Usai membawa Persija juara, Teco hijrah ke Bali United. Gunawan Dwi Cahyo dibawa pula oleh Teco saat hengkang ke Bali United.

Pun, di Serdadu Tridatu, Teco diberkahi pemain kelas atas. Sebut saja Stefano Lilipaly, Ilija Spasojevic, Paulo Sergio, dan lainnya.

Benar saja, di bawah tangan dingin Teco, Bali United tampil begitu trengginas. Beda ketika bersama Persija, Teco mengantarkan Bali United juara saat kompetisi masih menyisakan empat pertandingan.

Sedangkan, saat membesut Persija, Teco mempersembahkan gelar juara di pekan pamungkas.

Perolehan poin Teco saat juara di Bali United juga sudah melewati catatannya saat membesut Persija. Teco juara bersama Bali United dengan torehan 63 poin, satu angka lebih banyak dari yang dicatatkannya dengan Persija.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya