Teco Ungkap Kunci Kesuksesan Bali United Raih Gelar Juara Liga 1

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco (tengah)
Sumber :
  • Vivanews/Robbi Yanto

VIVA – Bali United berhasil mengunci gelar juara Kompetisi Liga I, usai mengalahkan Semen Padang. Bermain di Stadion Haji Agus Salim Padang, Senin 2 Desember 2019 Bali United menang 2-0 atas Seman Padang.

Hasil Liga 1: Bali United Lolos ke Championship Series Usai Tekuk Persebaya Surabaya

Meski menyisakan empat laga lagi, namun koleksi 63 poin yang diraih Bali United sudah tak mungkin lagi dikejar lagi tim lain. Termasuk oleh Borneo FC yang saat ini bertengger di peringkat kedua klasemen sementara dengan total 46 poin.

Pelatih Bali United, Stefano 'Teco' Cugurra menyebutkan kalau semangat, tekad yang kuat dan kerja keras anak asuhnya dan seluruh manajemen adalah kunci kemenangan Serdadu Tridatu musim ini.

Terpopuler: Sindiran Suporter Bali United, Media Asing Puji Indonesia

"Saya harus berterima kasih kepada pemain. Tahun ini, kerja sangat keras dilatihan. Saya terima kasih kepada semua pemain dan tim atas kerja keras ini. Tim pelatih hingga official dan manajemen sangat bagus. Kerjasama tim sangat bagus," kata Teco, usai pertandingan.

Menurut Teco, sejak awal Januari, dirinya dan tim sudah mulai kerja keras. Meski manajemen memasang target Lima besar di kompetisi ini, namun seluruh anak asuhnya bertekad merebut gelar juara.

Spanduk Sindiran Suporter Bali United untuk Bhayangkara FC: Degradasi Karma 2017

"Sejak Januari kita mulai kerja keras sehingga kita bisa selesaikan kompetisi ini. Bisa juara. Disini, manajemen minta lima besar, tapi kita kerja keras untuk yang lebih bagus. Semua pemain mau juara,” tambahnya.

Selain kerjasama yang solid, Teco menjelaskan, kemenangan Bali United juga berkat dukungan penuh dari para suporter dan pendukung. Peran suporter yang selalui memenuhi stadion saat menjamu tim lawan memberi energi dan semangat lebih kepada anak asuhnya. 

"Saya juga terima kasih kepada Suporter. Kita sering main di Bali, disana kita sering didukung penuh suporter. Stadion penuh terus waktu kita main disana. Jadi, semangat disetiap pertandingan di Bali. Kita banyak meraih poin di kandang. Harus terima kasih kepada suporter," jelasnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya