Persela Boyong 2 Mantan Kiper Persebaya Surabaya

Pelatih Persela Lamongan, Nilmaizar.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto

VIVA – Wajah baru dipastikan akan menghiasi bawah mistar gawang Persela Lamongan musim ini. Tim berjuluk Laskar Joko Tingkir mendatangkan dua kiper sekaligus yaitu Alfonsius Kelvan dan Reky Rahayu.

Persebaya Ditahan Imbang Persita, Pemain Ini Jadi Sorotan

Kedua penjaga gawang yang pernah berkostum Persebaya itu sudah ikut hadir dalam latihan perdana Persela yang digelar di Stadion Surajaya, Lamongan, Selasa pagi, 21 Januari 2020.

Musim lalu, Alfonsius Kelvan memperkuat Borneo FC setelah musim sebelumnya di Persebaya. Bersama Pesut Etam, penjaga gawang berusia 30 tahun itu hanya turun di dua pertandingan.

Persebaya Surabaya Main Imbang Melawan Persita Tangerang

Sementara Reky Rahayu musim lalu membela Kalteng Putra. Sebelumnya, penjaga gawang berusia 26 tahun itu juga sempat berada di Persebaya bersama Alfonsius.

Bedanya, Reky mendapatkan menit bermain lebih banyak di Kalteng. Total, ia tampil di 17 pertandingan. Jumlah bermain terbanyak dari empat kiper yang dimiliki Kalteng.

Persebaya Surabaya Waspadai Kekuatan Persita Tangerang

"Selain pemain lama yang kami pertahankan, pemain baru yang kita undang dalam latihan adalah prioritas pemain Persela musim depan, " ujar Pelatih Persela, Nil Maizar.

Kedatangan dua penjaga gawang ini sekaligus menjawab keresahan suporter setelah Persela kabarnya belum menemukan kesepakatan harga kontrak dengan penjaga gawang utama musim lalu, Dwi Kuswanto.

Selain itu, Persela juga lebih dulu melepas penjaga gawang kedua, Dian Prasetyo. Dua kiper ini, musim lalu bergantian mengawal gawang Persela. Sedangkan dua kiper lainya, Agata dan Febrian masih berusia muda dan belum pernah diturunkan. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya