Arema Ingin Jajal Persipura Sebelum Liga 1 Bergulir

Arema FC saat melawan Persipura Jayapura.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Ari Bowo Sucipto/foc.

VIVA – Arema FC melakukan persiapan intens sebagai persiapan menyongsong Liga 1 2020. Klub berjuluk Singo Edan itu tengah menjalani pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu, Jawa Timur, selama sepekan lebih.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Pelatih Arema FC, Mario Gomez, mengatakan pemusatan latihan yang berakhir pada Sabtu, 25 Januari 2020, saat ini digunakan untuk meningkatkan kekompakan dan memperbaiki fisik pemain. Apalagi separuh pemain Arema musim ini merupakan wajah baru, sehingga komunikasi antara pemain lama dan pemain baru harus berjalan dengan baik.

"Semua berjalan cukup baik, setelah sepekan lebih berlatih. Apa yang ditunjukkan pemain cukup bagus. Mereka mau berlari, berusaha dan terus mengejar bola," kata Mario Gomez.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

Di sela-sela pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu, kemarin, Arema FC sempat melakukan uji coba melawan salah satu tim lokal Bintang Semeru FC. Dalam laga uji coba itu terlihat perbedaan kelas yang cukup jauh. Hasilnya, Arema menang telak dengan skor 10-1.

Setelah merampungkan jadwal pemusatan latihan, Arema akan menjalani sesi latihan seperti biasanya. Namun, pelaih asal Argentina itu telah mengagendakan jadwal uji coba berikutnya. Salah satu lawan yang dibidik adalah Persipura Jayapura. Sebab, tim Mutiara Hitam itu kini sedang pemusatan latihan di Agrokusuma, Kota Batu.

Berharap Putus Tren Negatif, Persija Malah Tampil Pincang Vs Persikabo

"Mungkin pekan depan akan ada uji coba lagi. Atau juga mungkin kami akan mengajak Persipura beruji coba pada akhir Januari," ujarnya. (ase)

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Persib Bandung bakal bersua Madura United dalam lanjutan Liga 1 malam hari ini. Pelatih Persib Robert Rene Alberts mengungkapkan hal ini.

img_title
VIVA.co.id
13 Maret 2022