PSSI Respons Satgas Antimafia Bola Awasi Seleksi Pemain Timnas

Pemain Timnas Indonesia U-19, Bagus Kahfi (tengah) rayakan gol.
Sumber :
  • ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp.

VIVA – Satgas Antimafia Bola jilid ketiga yang dibentuk oleh Kepolisian Republik Indonesia memiliki sejumlah program kerja. Salah satunya adalah pengawasan seleksi pemain Timnas Indonesia U-19.

Adu Mahal Skuad Semifinal Piala Asia U-23 Indonesia Vs Uzbekistan

Alasan mereka melakukan pengawasan untuk tim itu karena ingin transparansi. Apalagi Timnas kateogori tersebut akan mentas di Piala Dunia U-20 2021 yang berlangsung di Indonesia.

Direktur Teknik PSSI, Danurwindo memberi respons atas gebrakan Satgas Antimafia Bola. Menurut dia, tetap saja untuk urusan teknis, yang memiliki kuasa memilih pemain adalah pelatih.

Shin Tae-yong: Percaya dan Ikuti Saya, Kita Akan ke Final

"Itu kan di luar teknis. Kalau kami tim teknis tentu hanya fokus membentuk tim terbaik. Kriteria pemilihan tentu sudah jelas. Sesuai keinginan dan kebutuhan pelatih. Tapi secara garis besar pastinya pemain yang terbaik di Indonesia. Selain itu tentu mental adan attitudenya," kata Danurwindo kepada VIVAnews, Rabu 5 Februari 2020.

Jajaran kepelatihan Timnas U-19 saat ini dipimpin oleh Shin Tae-yong yang menjabat sebagai manajer pelatih. Menurut Danurwindo, juru taktik asal Korea Selatan tersebut yang memiliki kuasa.

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Tae-yong bisa memilih pemain terbaik dari sejumlah sumber. Kebetulan PSSI punya beberapa program untuk tim usia muda, yakni Elite Pro Academy dan Garuda Select.

"Itu juga tentu tergantung Shin Tae-yong dia mau ambil pemain dari mana. Kan bisa dari Elite Pro Academy, atau bisa juga dari Garuda Select," tutur Danurwindo.

Khusayin Norchaev

Top Skor Uzbekistan U-23 Tebar Ancaman

Top skor Uzbekistan U-23 di Piala Asia U-23 2024, Khusayin Norchaev tebar ancaman. Dia menyatakan kesiapan untuk melanjutkan tren positif di turnamen ini.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024