Catat, Tim Pelatih Timnas Jamin Pemain dari Luar Negeri Gabung TC

Egy Maulana Vikri jalani debut di Liga Polandia
Sumber :
  • Twitter/LechiaGdanskSA

VIVA – Tim pelatih Timnas Indonesia menjamin pemain dari luar negeri yang mendapatkan panggilan akan bergabung di pemusatan latihan (TC) di Jakarta, 23 Juli hingga 8 Agustus 2020.

5 Potret Rafael Struick Pemain Timnas Indonesia Keturunan Belanda Idola Para Wanita

Manajer pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memanggil 29 pemain untuk Timnas senior, dan 46 pemain Timnas U-19. Dalam daftar pemain tersebut, terdapat enam pemain yang berkarier di luar negeri. 

Di Timnas U-19 ada Witan Sulaeman (FK Radnik Surdulica), Elkan Baggott (Ipswich Town U-18), Khairul Imam Zakiri (Polillas Ceuta). Lalu Brylian Aldama dan David Maulana (Garuda Select).

Jeritan Shin Tae-yong Jelang Timnas Indonesia U-23 Lawan Irak

Sedangkan Egy Maulana Vikri menjadi satu-satunya pemain berkarier di Eropa yang dipanggil ke Timnase senior. 

Terpopuler: Shin Tae-yong 'Sentil' AFC, Indonesia Terhindar dari Israel

Memanggil pulang para 'perantau' sempat menimbulkan tanda tanya apakah mereka akan bergabung dengan tim. Mengingat beberapa kejadian sebelumnya. Pemain tidak diizinkan bergabung oleh timnya karena jadwal berbenturan. 

Namun, Asisten Pelatih Timnas, Nova Arianto mengatakan, tim pelatih yakin seluruh pemain akan bergabung dengan tim. Meskipun, tidak menutup kemungkinan para pemain yang di luar negeri tersebut akan datang terlambat.

Contohnya Witan dan Egy karena klub mereka berkegiatan. Witan masih menjalani persiapan untuk menyambut musim baru, sementara klub Egy Lechia Gdansk bakal memainkan Polish Cup melawan Cracovia Krakow, Sabtu 25 Juli 2020.

"Semua pemain dari luar negeri bisa menghadiri pemusatan latihan Timnas U-19," kata Nova , kepada wartawan, Kamis 23 Juli 2020.

Pemusatan latihan bakal digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta. Rencananya, sebelum menjalani latihan, para pemain dan ofisial tim lebih dulu menjalani swab test.

TC ini bagi Timnas senior merupakan persiapan menuju tiga laga tersisa di Kualifikasi Piala Dunia 20202. 

Tiga laga tersebut yakni melawan tuan rumah Thailand (8 Okktober 2020), menjamu Uni Emirat Arab (13 Oktober 2020), dan tandang ke Vietnam (12 November 2020). 

Sedangkan Timnas U-19 bersiap untuk mengikuti Piala AFC U-19 2020 yang akan berlangsung 14 hingga 31 Oktober mendatang di Uzbekistan.  

Garuda Muda berada di grup A bersama tuan rumah Uzbekistan, Kamboja, dan Iran. Skuad Timnas U-19 ini juga dipersiapkan untuk tampil di Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang.

Baca Juga:

Mencekam, Detik-detik Mike Tyson Bertarung Lawan Harimau
Mengerikan, Raja KO Mata Putih Siap Ladeni Mike Tyson
Pro Kontra 29 Pemain Timnas Indonesia Pilihan Shin Tae-yong

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya