Dicoret dari TC Timnas U-19, Momen Sutan Zico Perbaiki Diri

Striker Timnas Indonesia U-16, Sutan Diego Zico mencetak gol ke gawang Australia
Sumber :
  • the-afc.com

VIVA – Bomber Persija Jakarta U-20, Sutan Zico, mengambil sisi positif dari pencoretannya di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Zico mengaku bakal memperbaiki setiap kekurangan yang ada.

Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Nama Zico masuk ke daftar 11 pemain yang dipulangkan dari TC Timnas Indonesia yang dipimpin langsung oleh manajer pelatih skuad Garuda, Shin Tae-yong. Pelatih asal Korea Selatan itu beralasan, pencoretan ke-11 pemain tak lepas dari kepentingan akan menjalani pemusatan di luar negeri. 

Masalahnya, hanya 35 pemain Timnas U-19 yang akan dibawa dalam pemusatan latihan tersebut. Tapi, Tae-yong menegaskan, bahwa ia akan tetap mengikuti perkembangan 11 pemain yang telah dipulangkan.

Shin Tae-yong Sayangkan Keputusan Wasit saat Lawan Guinea

Kendati demikian, keputusan ini menjadi pukulan telak bagi Zico yang selalu jadi andalan Timnas sejak level usia U-16. Namun, dia merasa momen ini tepat untuk mengevaluasi diri dan meningkatkan kemampuannya agar tampil lebih baik lagi.

“Kecewa itu pasti. Tapi momen ini saat ini saya juga harus berpikir positif. Saya harus membenahi kekurangan saya sekaligus intropeksi dan lantas memperbaikinya,” ujar Zico dikutip situs resmi Persija.

Timnas Indonesia U-23 Tiba di Bandara Soetta, STY: Terimakasih Atas Dukungannya

Beruntung, dia mendapat dukungan moril dari orang-orang terdekatnya. Salah satunya datang dari mantan pelatihnya, Fakhri Husaini.

“Alhamdulilah banyak yang memberikan dukungan langsung kepada saya. Termasuk coach Fakhri yang memberikan dukungan melalui sambungan telepon. Intinya dia katakan saya harus introspeksi diri dan memperbaiki setiap kekurangan karena kesempatan kembali ke Timnas selalu ada,” tutur dia.

Baca juga: Termasuk Striker Persija, Berikut 11 Pemain Timnas U-19 yang Dicoret

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya