Febri Hariyadi dan Wander Luiz Gabung, Pelatih Persib Enggan Gegabah

Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi
Pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Dua pemain Persib Bandung, Febri Hariyadi dan Wander Luiz mulai bergabung dengan tim. Keduanya terlihat menjalani sesi latihan di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Selasa 18 Agustus 2020. 

Mereka sempat absen dalam latihan pekan pertama karena alasan berbeda. Febri mendapat panggilan Timnas Indonesia, sedangkan Wander Luiz mengalami kendala administrasi di negaranya, Brasil. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengaku senang kedua pemain tersebut kembali bergabung dengan tim. Namun, dia belum bisa memberi penilaian mengenai kondisi fisik Febri dan Wander Luiz. 

"Dari beberapa komentar yang saya terima dari Febri, ada banyak aktivitas fisik yang dilakukan bersama tim nasional. Jadi ada situasi yang berbeda dari latihan yang kami terapkan karena kami banyak berlatih dengan bola. Dan kita lihat nanti dalam 2-3 hari apakah dia mengalami kelelahan atau tidak," ujar Robert kepada wartawan. 

Khusus untuk Wander Luiz, dia melihat pemain yang sudah mengoleksi empat gol itu harus diberikan waktu lebih lama untuk mengembalikan kondisi terbaiknya. Sebab, sudah tertinggal latihan satu pekan dengan pemain lainnya. 

"Dia juga baru melakukan perjalanan jauh jadi kami memberinya waktu untuk menyesuaikan kondisi pekan ini dan pekan depan dia sudah harus berada dalam kondisi terbaik lagi," tuturnya.

"Dan untuk Geoffrey Castillion, dia akan tiba pada 20 Agustus di Bandung. Jadi tanggal 21 kami sudah dalam kondisi full team, hanya Beckham (yang absen) karena dia masih bergabung bersama tim nasional. Jadi bagus pada pekan depan kami akan mulai berlatih dengan kekuatan penuh," imbuh Robert.