Baru Datang dari Belanda, Bomber Persib Gabung Latihan Tim

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion
Sumber :
  • VIVA/Dede Idrus

VIVA – Bomber asing Persib Bandung, Geoffrey Castillion, sudah bergabung dengan tim. Pemain berkebangsaan Belanda tersebut terlihat menjalani sesi latihan tim di Stadion Gelora Bandung Lautan Api, Bandung, Jumat 21 Agustus 2020. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Castillion sebelumnya absen dalam sesi latihan pekan pertama karena masih berada di Belanda. Seperti halnya pemain lain, sebelum memulai latihan mantan pemain Ajax Amsterdam ini menjalani pemeriksaan rapid test. 

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengatakan kondisi fisik Castillion tidak mengalami penurunan secara drastis. Sebab, selama di negaranya pemilik nomor punggung 20 tersebut tetap melakukan latihan mandiri. 

Bangkit, Persib Sukses Bungkam Arema FC

"Dia tetap berlatih di Belanda. Dan di Belanda cuacanya sedang sangat panas, lebih panas dari Indonesia dan itu adalah rekor sejak awal abad ini. Jadi baginya jadi bagus tiba di Indonesia karena cuacanya dingin di Bandung, tidak panas," ujar Robert. 

Bomber Persib Bandung, Geoffrey Castillion.

Persib Gusur Arema FC Setelah Libas Persiraja di Bawah Guyuran Hujan

Kendati begitu, Robert tetap memberikan waktu  selama tiga hari kepada Castillion untuk meredakan efek jet lag. Sehingga, setelah pulih dia bisa berlatih secara maksimal bersama skuad Maung Bandung. 

"Dan diharapkan dia dalam kondisi siap untuk berlatih pada hari Senin. Besok mungkin dia akan ikut bergabung dalam setengah sesi latihan saja," ucap eks pelatih PSM Makassar ini. 

Dalam sesi latihan kali ini, Robert memberikan sejumlah program. Mulai dari melatih kekuatan otot hingga small side game guna melatih kecepatan berpikir dan pergerakan pemain. 

"Di akhir sesi ada zoladz test kedua yang kami lakukan sejauh ini. Kami akan membandingkan dengan hasil di pekan lalu untuk melihat kapasitas aerobik pemain," katanya. 

Baca juga:

Febri Hariyadi dan Wander Luiz Gabung, Pelatih Persib Enggan Gegabah

The Legendary: Middlesex Wanderers Klub Amatir Pernah Kalahkan Persib

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya