Sergio Farias Tiba di Jakarta, Kapan Pimpin Latihan Persija?

Sergio Farias, Pelatih Persija
Sumber :
  • VIVA/M Ali Wafa

VIVA – Sosok yang dinantikan Persija Jakarta akhirnya tiba. Pelatih Sergio Farias telah kembali ke Jakarta, Kamis 3 September 2020.

Pengalaman Langka Maman Abdurrahman Main Bareng Sang Putra di Persija Jakarta

Farias kembali ke Jakarta untuk memenuhi pekerjaannya sebagai pelatih untuk mempersiapkan tim jelang bergulirnya kembali Liga 1 2020 pada Oktober mendatang. Sebelumnya, dia sempat pulang kampung ke Brasil pada April lalu.

Mantan juru taktik Pohang Steelers itu diketahui hanya datang ke Jakarta seorang diri tanpa didampingi oleh kedua asistennya. Hal itu diputuskan manajemen Macan Kemayoran lantaran ingin memaksimalkan asisten pelatih lokal yang sudah bergabung dalam dua musim terakhir.

Thomas Doll Khawatir Cuaca Panas Jakarta Pengaruhi Persija Vs PSIS

Pelatih Persija Jakarta, Sergio Farias

“Sergio Farias datang sendiri dan tidak bersama dua asistennya. Kami memastikan hal ini tidak menjadi masalah. Kami ingin mengoptimalkan pelatih lokal yang ada seperti coach Sudirman dan coach Ilham Ralibi yang pada dua musim terakhir turut menangani tim senior,” ujar Presiden Klub, Mohamad Prapanca, dikutip situs resmi Persija.

PSIS Semarang Enggak Mau Gegabah Hadapi Persija

Memang, selama pelatih 53 tahun itu absen memimpin latihan, tim Macan Kemayoran didampingi oleh Sudirman. Eks juru racik Persija U-20 itu sudah memulai latihan fisik sejak tiga pekan lalu.

“Saat mulai memimpin latihan, Farias dapat langsung mengoptimalkan program taktik. Hal ini karena Coach Sudirman dan Coach Ilham telah menggodok fisik pemain pada latihan yang telah berjalan nyaris tiga minggu,” tutur Prapanca.

Sebelum kembali memimpin latihan tim, Sergio Farias akan terlebih dahulu menjalani tes swab sebagai prosedur yang harus dijalani. Setelah hasilnya keluar, barulah Farias bisa memulai kembali tugasnya mendampingi Osvaldo Haay cs.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya