Ini Alasan Persib Gaet Bek Timnas U-19

Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts
Sumber :
  • VIVA.co.id/Dede Idrus

VIVA – Penantian panjang Persib Bandung mendapatkan jasa pemain Timnas Indonesia U-19 Bayu Mohamad Fiqri akhirnya terwujud. Maung Bandung resmi merekrut Bayu dengan durasi kontrak tiga tahun. 

Jalan Terjal Cristian Gonzales Demi Membela Timnas Indonesia

Pemain kelahiran Banyuwangi tersebut akan menjadi bagian skuat Persib untuk kompetisi Liga 1 musim 2020. Dia akan memperkuat barisan pertahanan Persib bersama Victor Igbonefo dan kawan-kawan. 

Pelatih Persib, Robert Alberts, mengakui sudah mengincar pemain tersebut sejak menjalani pemusatan latihan bersama Timnas U-19 di Kroasia. Namun, baru teken kontrak dengan Persib kemarin malam 27 Oktober 2020. 

Dalam Kekuatan Terbaik, Persib Bandung Pede Jungkalkan Bali United

"Seperti yang sudah saya katakan, kami memang sudah melalui tahap diskusi dengannya tapi selama pemain tersebut belum menandatangani kontrak, tidak bijak untuk mengungkap namanya. Karena sebelumnya di musim lalu kami sempat sepakat dengan satu pemain dan tiba-tiba dia pergi membela klub lain,"ujar Robert kepada wartawan. 

Photo :
  • Persib.ci.id
Jatuh Bangun Como: Dari Istri Eks Bintang Persib, Dibeli Orang Kaya RI hingga Promosi ke Serie A

Bayu Fiqri merupakan pemain U-20 ke tujuh yang direkrut Persib. Sebelumnya, Maung Bandung mempunyai Beckham Putra Nugraha, Mario Jardel, Saiful, Kakang Rudianto, Ravil Shandyka dan Ardi Maulana. 

"Kami membutuhkan dia untuk masa depan. Karena sebelumnya juga ada regulasi soal pemain U-20, jadi harus ada beberapa pemain U-20 di dalam tim dan kami mau mendatangkannya. Tapi dia harus pergi ke luar negeri dulu bersama Timnas dan tentu kami harus menunggunya dan dia kini sudah kembali,"ungkap Robert. 

Pelatih asal Belanda ini belum memastikan kapan Bayu Fiqri bergabung untuk berlatih dengan Persib. Sebab, Robert masih menunggu perkembangan Timnas U-19 yang rencananya akan kembali menggelar pemusatan latihan. 

"Saya mendengar Tim Nasional U-19 akan melakukan pemusatan latihan di luar negeri lagi. Dan jika itu terjadi, tentu menjadi prioritas karena persiapan untuk Piala Dunia U-20,"terangnya. 

"Jika dia tidak pergi ke luar negeri lain untuk pemusatan latihan, kami akan memberinya waktu beberapa hari untuk libur, sama seperti Beckham. Karena dia sudah pergi jauh selama dua bulan dan butuh kesempatan kembali berkumpul bersama keluarga,"tambahnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya