PSSI Beri Kabar Buruk Soal Jack Brown di Timnas Indonesia U-19

Jack Brown bersama skuad Timnas Indonesia U-19 merayakan gol ke gawang Makedonia Utara.
Sumber :
  • PSSI

VIVA – PSSI mengumumkan Jack Brown mengalami cedera anterior cruciate ligament (ACL) dalam sesi latihan Timnas Indonesia U-19.

Mantan Kapten Timnas Indonesia U-19, Nurhidayat Gabung Klub Filipina

Pemain beradah campuran Indonesia-Inggris itu langsung ditangani tim medis Timnas U-19 yang dipimpin dokter Dicky Mohammad Shofwan.

"Dari hasil awal pemeriksaan MRI, Jack ada gambaran cedera di Anterior Cruciate Ligament (ACL) dan meniscusnya pada lutut kirinya," kata Dicky dalam rilis PSSI.

Hasil Liga 1 Persita Tangerang Vs Arema FC

"Dua pekan setelah pemeriksaan awal MRI, ia akan kembali di MRI lagi. Saat ini ia harus beristirahat dan melakukan terapi dahulu. Namun kami juga berkoordinasi dengan dokter ortopedi, apakah ia harus operasi atau tidak," sambungnya.

Respons PSSI Usai Dokter Gadungan Timnas Indonesia dan Klub Liga 1 Ditangkap

Jack Brown menjadi pemain ketiga yang mengalami cedera pada latihan Timnas U-19. Sebelumnya Beckham Putra dan Rizky Sudirman. Kedua pemain tersebut juga sudah tidak bergabung bersama rekan-rekannya di timnas U-19.

PSSI memastikan bila ada pemain timnas Indonesia yang mengalami cedera saat bertanding atau pemusatan latihan seluruh pengobatan dan proses penyembuhan menjadi tanggung jawab mereka.

Sementara itu, Jack Brown mengatakan bahwa cedera yang didapatnya merupakan resiko dari seorang pesepakbola profesional. Ia pun berharap bila sudah sembuh, dirinya ingin kembali bergabung bersama timnas U-19.

Photo :
  • pssi.org

"Tentu saya sedih karena tidak bisa menjalani latihan bersama teman-teman timnas U-19. Namun saya harus tetap bersemangat, melakukan proses terapi penyembuhan dengan baik dan berharap cedera saya cepat sembuh. Bila sudah sembuh saya ingin kembali bergabung ke timnas Indonesia," ucapnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya