Tira Persikabo Gantikan Bhayangkara di Laga Uji Coba Timnas U-23

Latihan pemain Tira Persikabo
Sumber :
  • Media Tira Persikabo

VIVA – Tim Nasional Indonesia U-23 yang diproyeksikan untuk SEA Games 2021 dipastikan batal melakoni uji coba melawan Bhayangkara Solo FC. Hal itu karena tim tersebut belum siap dan baru menggelar latihan beberapa hari. 

Thomas Doll: Manchester United Kebobolan 4 Kali, Persija Cuma 1

Awalnya, Timnas Indonesia U-23 berencana uji coba melawan Bhayangkara pada 3 Maret mendatang di Jakarta. Sebagai gantinya, skuad besutan Shin Tae-yong itu akan menghadapi Tira Persikabo di laga uji coba ini. 

"Bhayangkara FC secara teknis belum siap menjalani laga uji coba karena mereka baru saja menjalani latihan. Untuk itu kami menggantikannya dengan PS Tira Persikabo, apalagi tim ini sudah lama berlatih,” kata Pelaksana Tugas (Plt) Sekjen PSSI Yunus Nusi, dikutip situs PSSI, Jumat 26 Februari 2021. 

Tira Persikabo Tidak Silau dengan Nama Besar Persija

Timnas Indonesia U-23 dijadwalkan menjalani dua uji coba pada awal bulan depan. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Bali United dua hari setelah berjumpa dengan Tira Persikabo. Semua pertandingan tersebut akan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta.

Dua pertandingan ini rencananya akan disiarkan langsung oleh salah satu televisi swasta di Tanah Air. Kick off pertandingan akan dilakukan malam hari dengan mengikuti protokol kesehatan terkait virus corona yang ketat.

Persija Jakarta Bawa Pulang 1 Angka dari Markas Tira Persikabo

"Pertandingan uji coba ini kami akan lakukan dengan protokol kesehatan yang ketat dan tentunya tanpa penonton. Selain itu, uji coba ini bermanfaat untuk timnas Indonesia dan juga untuk dua klub tersebut sebagai persiapan menghadapi Piala Menpora 2021 dan kompetisi Liga 1 mendatang,” ujarnya.

Bhayangkara FC saat kalahkan Persik Kediri

'PS TNI' dan 'PS Polri' Degradasi dari Liga 1

Ada hal menarik terkait asal usul dua klub Persikabo 1973 dan Bhayangkara FC. Keduanya berasal dari dua instansi militer, yakni PS TNI dan PS Polri.

img_title
VIVA.co.id
21 April 2024