Shin Tae-yong Sempat Murka Uji Coba Timnas Indonesia U-22 Ditunda

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong
Sumber :
  • VIVA/Pratama Yuda

VIVA – Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, membocorkan sikap pelatih Shin Tae-yong usai mengetahui laga uji coba Timnas Indonesia U-22 kontra Tira Persikabo pada Rabu lalu harus ditunda. Dia mengakui juru taktik asal Korea Selatan itu kesal.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Seperti diketahui, Timnas U-22 semula dijadwalkan menjalani partai uji coba melawan Persikabo di Stadion Madya Senayan, Rabu lalu. Namun, laga itu terpaksa dibatalkan dan digeser menjadi Jumat 5 Maret 2021 lantaran belum mendapat izin dari pihak kepolisian.

Kekecewaan jelas dirasakan para penggawa Garuda Muda. Pasalnya, pengumuman pembatalan laga hanya satu jam sebelum duel digulirkan. Mereka pun telah berada di lapangan parkir stadion sebelum akhirnya kembali ke hotel.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Menanggapi pembatalan tersebut, Iriawan menyebutkan jika sang pelatih sempat meluapkan kekesalannya. Dia mengaku sangat kecewa karena Kepolisian tak memberikan izin menggelar laga uji coba.

"Pelatih Shin Tae-yong sempat menggerutu, kesal dia karena menurutnya paling penting dari TC adalah uji coba. Dia bilang ini sudah waktunya uji coba karena tidak mungkin latihan saja walaupun ada internal game," ujar pria yang akrab disapa Iwan Bule dalam konferensi pers virtual, Jumat 5 Maret 2021.

Gaji di Timnas Miliaran, Pelatih Shin Tae-yong Mudah Beli Hyundai Palisade tiap Bulan

"Saya minta dia untuk bersabar karena suratnya sedang kami urus. Dia mengatakan bagaimana penampilan mau bagus dan mewujudkan target medali emas sementara lawan tanding saja sudah," lanjut Iriawan.

Sebagai pengingat, Timnas Indonesia U-22 proyeksi SEA Games tengah menjalani pemusatan latihan kedua yang dimulai sejak 8 Februari lalu dan akan berakhir pada 8 Maret mendatang. Selama TC di Jakarta, Bagas Kaffa cs belum sekali pun menjalani laga uji coba dengan tim lain.

Sempat ada rumor kalau PSSI ingin mengagendakan uji coba dengan negara lain. Namun, rencana itu pupus karena dengan pandemi COVID-19 yang belum hilang, mengharuskan menjalani berbagai protokol kesehatan bila ada warga negara asing yang masuk ke wilayah Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya