Menpora Puji PSSI Soal Prokes Uji Coba U-22

Mochamad Iriawan (kiri) dan Menpora Zainudin Amali
Sumber :
  • Kemenpora

VIVA – Menteri Pemuda dan Olahraga, Zainudin Amali memberikan pandangannya mengenai penerapan protokol kesehatan dalam agenda uji coba Timnas Indonesia U-22. Dia puas dan mengapresiasi apa yang telah dilakukan PSSI

Indonesia Vs Uzbekistan di Semifinal Piala Asia U-23, Arab Saudi Tersingkir

Timnas Indonesia U-22 melakoni dua laga uji coba kontra tim lokal. Yang pertama bentrok dengan Tira Persikabo pada 5 Maret 2021 selanjutnya menghadapi Bali United pada 7 Maret 2021. Keduanya berakhir dengan kemenangan 2-0 (Persikabo) dan 3-1 (Bali United). 

Timnas Indonesia U-22 saat berduel dengan Bali United

Photo :
  • PSSI.ord
Tottenham dan Man Utd Berjuang untuk Mengontrak Mantan Pemain Arsenal, Segini Harganya

Selain hasil positif tersebut, hal yang tidak luput dari perhatian Zainudin Amali adalah protokol kesehatan. Di masa pandemi COVID-19, tentunya event tersebut cukup riskan. 

Lebih lanjut Zainudin melihat bahwa PSSI sudah menjalankan tugasnya dengan baik. Penempatan bus, kedatangan pemain hingga jalur pemain ke lapangan diatur sedemikian rupa untuk mencegah hal yang tidak diinginkan. 

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

"Alhamdulillah pelaksanaan dua kegiatan itu, prokes berjalan dengan baik. Disiplin di hari pertama saya hadir di Stadion Madya. Itu untuk memastikan bahwa panitia melaksanakan sesuai rencana. Saya melihat pemain datang, bus, kamar ganti seperti apa, pemain masuk stadion, semua saya lihat satu persatu," kata Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual.

"Di pertandingan pertama ada botol bekas minum, itu juga jadi perhatian saya dan di pertemuan kedua sudah tidak ada. Hal tersebut yang jadi catatan bahwa penyelengaraan pertandingan berjalan baik sesuai prokes. Panitia penyelenggara dan PSSI sudah menepati janjinya," lanjut dia.
 

Kim Min-jae saat Napoli melawan Inter Milan

6 Pemain yang Bisa Didatangkan Inter Milan, dari Juara Serie A hingga Penantang Liga Champions

Pada Senin, 22 April, Inter Milan meraih Scudetto ke-20 dalam sejarah mereka, dan cara mereka memastikannya tidak bisa lebih memuaskan lagi.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024