Melihat Perayaan Idul Fitri Timnas Indonesia, Jauh dari Keluarga

Kiper Timnas Indonesia, Nadeo Argawinata
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Jauh dari orang tua, dan keluarga. Itulah yang dirasakan para pemain Timnas Indonesia yang terpilih untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Sejak pertengahan bulan puasa Ramadhan, mereka harus menjalani pemusatan latihan yang terpusat di Jakarta. Tak ada hari libur, apalagi pulang kampung, karena perang membawa nama bangsa sudah di depan mata.

Mereka pun akhirnya harus menjalani hari raya idul fitri dengan momen yang berbeda. Para pemain yang beragama islam, hari ini Kamis 13 Mei 2021 melaksanakan salat Ied di Hotel Fairmont, Jakarta.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Salah satu pemain Timnas Indonesia, Ady Setiawan mengungkapkan, momen ini adalah yang pertama ia rasakan. Namun, ia tetap menysukuri karena masih bisa bersama-sama dengan pemain lainnya.

Mengenal Tradisi Hantaran di Indonesia, Simbol Rasa Syukur dan Kasih Sayang

"Alhamdulillah dapat melakukan salat Ied bersama teman-teman pemain dan ofisial timnas Indonesia. Momen ini pertama bagi saya, karena biasanya merayakan Idul Fitri bersama dengan keluarga di rumah," kata Ady dalam laman resmi PSSI.

Ady juga berharap doa dan dukungan masyarakat Indonesia agar Indonesia bisa meraih hasil maksimal di sisa pertandingan kualifikasi.

"Saya dan rekan-rekan di Timnas Indonesia mengucapkan selamat Idulfitri dan mohon maaf lahir batin. Semoga Timnas Indonesia diberi kelancaran demi hasil terbaik di pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2022 nanti," ucap Ady.

Ady termasuk dalam daftar 28 pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke Dubai, Uni Emirat Arab. Indonesia akan menjalani laga hidup mati dalam lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G Zona Asia di sana.

Tiga pertandingan sisa yang dilakoni Timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup G melawan Thailand (3 Juni), Vietnam (7 Juni), dan UEA (11 Juni).

Timnas Indonesia direncanakan bertolak ke UEA pada 17 Mei mendatang. Sebelum menjalani tiga laga utama, Evan Dimas cs lebih dulu menjalani partai uji coba melawan Afghanistan 25 Mei dan Oman 29 Mei 2021.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya