Ansan Greeners Sering Pansos, Ini Pembelaan Asnawi Mangkualam

Pemain Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam Bahar
Sumber :
  • Instagram @asnawi_bhr

VIVA – Asnawi Mangkualam Bahar buka suara terkait klubnya Ansan Greeners yang dinilai suka melakukan panjat sosial, alias pansos. 

Perang Urat Saraf Timnas Indonesia Vs Vietnam, Giliran Asnawi Mangkualam Bilang Ini

Ansan mendapatkan berkah setelah mendatangkan Asnawi. Pengikut mereka di media sosial meningkat tajam, nama Ansan di kalangan pecinta sepakbola Indonesia pun semakin terkenal.

Sejak Asnawi datang, hampir setiap postingan Ansan semuanya ada foto Asnawi. Postingan itu kemudian mendapatkan banyak like dan komentar.

Asnawi Sebut Level Timnas Indonesia Sudah di Atas Vietnam

Asnawi mengaku Ansan melakukan pansos terhadap dirinya. Namun, ia tak mempermasalahkan hal itu. Mantan pemain PSM Makassar tersebut justru merasa senang kehadirannya bisa membantu nama klub menjadi lebih dikenal.

"Ya, kalau saya merasa senang. Bisa bantu klub, juga bisa menaikkan nama klub di media sosial," kata Asnawi di akun instagram PSSI.

5 Pemain Timnas Indonesia Lulusan Pondok Pesantren, No 4 Top Skor Liga Santri

Asnawi mengungkapkan, pansos yang dilakukan Ansan bukan hanya menguntung tim semata. Diakui Asnawi apa yang terjadi juga memberikan dampak positif bagi dirinya.

Salah satunya, saat dia menjadi bahan postingan Ansan, dirinya dan nama Indonesia akan menjadi perhatian dari negara luar. Sebab, selama ini nama pemain Indonesia kurang publikasi di Asia.

"Kita bisa mendapatkan nilai plus juga. Pemain Indonesia bisa banyak dikenal di Korea, terserah banyak orang yang menyebut pansos. Klubnya pansos mem-posting Asnawi terus,' ucap Asnawi.

"Ya, itu terserah, tetapi plusnya buat kita, pemain Indonesia bisa dikenal klub Korea, pemain Indonesia bisa dikenal banyak orang yang sebelumnya kita kurang dipublikasi di Asia," jelasnya.

Lebih lanjut, Asnawi menyebut para pemain Indonesia memiliki kemampuan di atas rata-rata. Bukan cuma dirinya, Asnawi meyakini rekan-rekannya di Indonesia layak bermain di Korea maupun di kompetisi luar negeri.

"Saya percaya teman-teman lain bisa bermain di luar negeri. Bisa dikenal klub di sini itu bagus untuk pemain kita," tuturnya


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya