RESMI: Asnawi Mangkualam Berlabuh di Klub Thailand Port FC

Asnawi Mangkualam resmi bergabung dengan Port FC
Sumber :
  • Instagram @portfc_official

Thailand – Kapten Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam akhirnya mendapatkan klub anyar. Pemain 24 tahun ini resmi bergabung dengan klub Thailand, Port FC.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Kabar ini diungkapkan di akun Instagram @portfc_official. Port FC merupakan klub Thai League 1 atau kasta teratas Liga Thailand.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

"Port FC mendapatkan kesepakatan penting pada hari terakhir bursa transfer sepakbola. Kami resmi mengumumkan kedatangan Asnawi Mangkualam, bek kanan kapten timnas Indonesia, untuk bergabung dengan tim untuk bertarung di putaran kedua musim 2023/24, sebagai pemain kuota ASEAN," demikian bunyi pernyataan dari Port FC.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Asnawi menjadi pemain Indonesia kedua yang bergabung dengan Port FC. Sebelumnya, ada Terens Puhiri pada 2018 silam.

Port FC juga menjelaskan kehebatan Asnawi Mangkualam bersama klub sebelumnya, Jeonnam Dragons dan Ansan Greeners di K League 2 atau kasta kedua Liga Korea Selatan.

"Asnawi menjadi kekuatan penting tim saat memperkuat Ansan Greeners dan Jeonnam Dragons. Dengan catatan 2 gol dan 5 assist dalam 66 pertandingan di K League 2," ungkap Port FC.

"Asnavi Mangkualam akan bertandang ke Thailand usai babak final Piala Asia 2023 di Qatar. Saat ini timnas Indonesia masih dalam perjalanan menuju babak 16 besar, bersiap menghadapi timnas Australia pada 28 Januari 2024," lanjutnya.

Saat ini, Port FC masih berpeluang menjadi juara Liga Thailand. Mereka duduk di posisi ketiga dengan 29 poin dari 15 pertandingan, tertinggal 5 poin dari Bangkok United yang ada di puncak klasemen.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya