Prediksi Uji Coba: Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20

Timnas Indonesia U 20
Sumber :
  • PSSI

Jakarta - Prediksi pertandingan Timnas Indonesia U-20 vs Thailand U-20 dalam laga uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jumat 26 Januari 2024, pukul 19.30 WIB.

Jay Idzes Jaga Asa Venezia Promosi ke Serie A

Setelah menghadapi Thailand, Timnas Indonesia U-20 akan menghadapi Uzbekistan di Stadion Madya, Jakarta pada Selasa mendatang. Uji coba tersebut masuk dalam rangkaian persiapan menuju Piala Dunia U-20 di Chile.

Pelatih Timnas Indonesia U-20 Indra Sjafri

Photo :
  • www.pssi.org
Viral, Ekspresi Bung Towel Pas Indonesia Gilas Korea Selatan di Piala Asia U-23

"Fungsi uji coba adalah memberikan stimulus kepada para pemain, untuk melihat kemampuan pemain, bagaimana individual tactical mereka, bagaimana team tactical mereka, dan bagaimana mereka menjalankan team tactical yang kita inginkan. Dalam rangka mencari pemain terbaik," ungkap Indra Sjafri, dilansir situs resmi PSSI.

"Karena sebelumnya kita mencari pemain terbaik itu lewat tes-tes yang sudah kita lakukan di awal, dengan mengambil profil medis mereka, profil fisik mereka, profil fisiologi mereka, profil psikologi mereka. Sekarang sampai di tahap bagaimana kita bisa melihat kualitas para pemain bermain dengan tim-tim yang berlainan negara," lanjutnya.

Akhirnya, Pelatih Korea Selatan Beri Pengakuan Usai Dikalahkan Timnas Indonesia U-23

Pelatih Timnas Indonesia U-20 itu menambahkan lebih lanjut, menghadapi Thailand dan Uzbekistan karena kedua negara tersebut sama-sama membutuhkan lawan untuk uji coba.

Pemusatan Latihan (TC) Timnas Indonesia U-20 di Qatar

Photo :
  • ANTARA/HO/PSSI

Timnas Indonesia U-20 selain dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20, Garuda Muda Indonesia juga diperiksa untuk sejumlah turnamen lain seperti Piala AFF U-19 dan Kualifikasi Piala Asia U-20.

Namun ada beberapa pemain Timnas U-20 tidak akan ikut serta lantaran dipanggil ke timnas senior untuk berlaga di Piala Asia.

Susunan Pemain
Timnas Indonesia
:  Ikram Algiffari, Rizdjar Nurviat, Sulthan Zaky, Iqbal Gwijangge, Kadek Arel, Kafiatur Rizky, Muhammad Rafly, Dony Tri Pamungkas, Nabil Asyura, Arkhan Kaka, Riski Afrisal.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya