Asnawi Mangkualam Diperkenalkan Port FC, Sandy Walsh: Manyala Abangku

Pemain Timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam rayakan gol
Sumber :
  • AP Photo/Hussein Sayed

VIVA – Port FC resmi memperkenalkan Kapten Timnas Indonesia Asnawi Mangkualam sebagai pemain barunya pada Sabtu 10 Februari 2024.

Erick Thohir Beberkan 'Kunci Sukses' Timnas Indonesia ke Media Asing

Port FC sejatinya sudah mengunggah foto Asnawi Mangkualam tiga hari yang lalu saat sang pemain tiba di Thailand

Dalam pengumumannya, Asnawi memamerkan sebuah foto diri dengan mengenakan jersey biru kebanggaan Port FC bernomor 6. 

MTsN 1 Pati Kirim Tiga Siswa ke Thailand untuk Olimpiade Matematika Internasional

"Pemain baru nomor 6 The Lion (julukan Port FC). Kapten tim nasional Indonesia "Asnawi Mangkualam". Mari berjuang bersama," tulis Port FC di Instagram. 

Sementara Asnawi juga mengunggah foto dirinya menggunakan kostum Port FC yang mengkombinasikan warna biru dan oranye.  "Tantangan baru," tulis Asnawi. 

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Unggahan Asnawi dengan jersey Port FC juga mendapat banyak komentar termasuk dari rekannya di timnas Indonesia, Justin Hubner dan Sandy Walsh.  

Justin memberikan emoji dengan mata berbentuk hati dan Sandy Walsh menuliskan kata-kata yang sedang banyak dipakai di Indonesia, "Menyala abangku", disertai emoji api.

Sebagai pendatang baru di Port FC, Asnaewi mencoba memberi penghormatan kepada bos besar klub barunya yakni Madam Pang.

Wanita pecinta sepakbola itu baru saja menjabat sebagai Ketua Umum FAT. Sebelumnya Madam Pang lebih dulu dikenal sebagai manajer timnas Thailand. 

Port FC menempati peringkat ketiga di divisi teratas liga Thailand tersebut masih berupaya mengejar gelar liga pertama di kompetisi paling bergengsi Negeri Gajah Putih.

Laga terdekat Port FC adalah melawan Police TERO pada Minggu 11 Februari 2024, Akankah Asnawi Mangkualam akan langsung mendapatkan debutnya di Liga Thailand?

Yang pasti, dia harus bersaing dengan penggawa timnas Thailand Suphanan Bureerat yang selalu mengisi posisi bek kanan pada putaran pertama.


 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya