Ada Legenda Persib Bandung, Ini 6 Pemain Timnas Indonesia Nyaleg di Pemilu 2024

Kapten tim Persib Bandung, Atep Rizal sedang merayakan gol
Sumber :
  • Twitter/Liga1Match

Jakarta - Ada sejumlah mantan pemain Timnas Indonesia yang memutuskan terjun ke dunia politik. Pada tahun ini mereka memutuskan untuk nyaleg di pemilu 2024.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Selain itu juga, para mantan pemain Timnas Indonesia telah masuk ke berbagai partai. Berikut beberapa mantan pemain Timnas Indonesia yang memutuskan nyaleg di pemilu 2024.

1. Nil Maizar

Anak Shin Tae-yong: Meskipun Warga Korsel, Saya Dukung Timnas Indonesia

Pelatih Sriwijaya FC, Nilmaizar.

Photo :
  • instagram.com/sriwijayafc.id

Nil Maizar merupakan mantan pemain Timnas Indonesia sekitar tahun 1990 hingga 1994. Selain itu juga, ia juga pernah memperkuat beberapa klub di Indonesia seperti Semen Padang FC, Persela Lamongan, hingga ia juga pernah menangani Timnas Indonesia.

Ini Alasan Nathan Tjoe-A-On tak Ambil Penalti saat Timnas Indonesia Tekuk Korea Selatan

Kini setelah memutuskan pensiun dari dunia sepakbola, ia memutuskan untuk nyaleg di pemilu 2024 sebagai DPR Sumatera Barat Dapil 1 di partai Nasdem.

2. Rahmad Darmawan

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan

Photo :
  • Liga indonesia Baru

Rahmad Darmawan merupakan mantan pemain Timnas Indonesia sekitar tahun 1988 hingga 1994. Selain itu juga, ia pernah menangani beberapa klub besar seperti Persija Jakarta, Persipura hingga Sriwijaya FC.

Setelah memutuskan berhenti di dunia sepakbola, Rahmad Darmawan memutuskan nyaleg di pemilu 2024 sebagai DPRD Lampung Dapil 2 dan diusung oleh partai Demokrat.

3. Seto Nurdiantoro

Pelatih PSS Sleman, Seto Nurdiantoro

Photo :
  • pssleman.id

Seto Nurdiantoro merupakan mantan pemain Timnas Indonesia pada tahun 1999 hingga 2001. Selain itu juga, ia pernah bermain di PSS Sleman. Kini setelah berhenti dari dunia sepakbola, ia memutuskan untuk nyaleg di pemilu 2024 sebagai DPR Dapil Yogyakarta.

4. Bio Paulin Pierre

Bio Paulin (kedua dari kanan) bersama manajemen Sriwijaya FC

Photo :
  • Instagram/sriwijaya.fc

Bio Paulin merupakan mantan pemain Timnas Indonesia, bagi warga Papua sosok Bio Paulin merupakan legenda, pasalnya ia pernah membawa Persipura Jayapura meraih juara Liga 1.

Kini setelah berhenti di dunia sepakbola, ie memutuskan nyaleg di pemilu 2024 sebagai DPRD Kota Jayapura Dapil 4 diusung partai Gerindra.

5. Atep

Legenda Persib Bandung, Atep

Photo :
  • Istimewa

Atep sendiri merupakan mantan pemain Timnas Indonesia dan salah satu legenda Persib Bandung. Kini pria berusia 38 tahun itu memutuskan nyale di pemilu 2024 dan diusung oleh partai PAN sebagai DPRD Provinsi Jawa Barat Dapil 4.

Selama menjadi pemain Persib Bandung, ia berhasil membawa Maung Bandung menjadi Juara Liga Indonesia tahun 2014 dan juara Piala Presiden tahun 2015.

6. Markus Horison

Mantan kiper timnas Markus Horison bergabung ke Golkar.

Photo :
  • VIVA.co.id/ B.S. Putra (Medan)

Markus Horison merupakan mantan penjaga gawang Timnas Indonesia. Ia pernah memperkuat tim-tim besar seperti Persib Bandung dan PSMS Medan. Kini ia mencoba terjun ke dunia politik dan nyaleg di pemilu 2024 diusung oleh PDI Perjuangan sebagai DPRD Kota Bandung Dapil 6.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya