Persiraja Minta Leg Kedua Semifinal Liga 2 Lawan PSBS Biak Diundur

Duel PSMS Medan vs Persiraja Banda Aceh
Sumber :
  • VIVA/B.S Putra

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh meminta PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk melakukan perubahan jadwal semifinal Liga 2 2023/2024. Permintaan ini terkait dengan leg kedua yang sedianya berlangsung di markas PSBS Biak, 29 Februari 2024.

Arsenal Masih Belum Sempurna Meski Menang di Markas Tottenham

Manajemen Persiraja Banda Aceh berharap PT LIB mau mengundur jadwal sehari dari yang seharusnya. Karena jeda antara pertandingan pertama di markas mereka terbilang singkat.

"Persiraja sudah resmi menyurati LIB meminta agar jadwal laga leg kedua antara PSBS Biak vs Persiraja diundur satu hari," kata Sekjen Persiraja Banda Aceh Rahmat Djailani, di Banda Aceh, Jumat 9 Februari 2024.

Puasnya AC Milan Bawa Pulang Poin dari Markas Juventus

Striker PSBS Biak Alexandro Dos Santos Perreira menjebol gawang Gresik United FC

Photo :
  • ANTARA/Muhsidin

Leg pertama semifinal Liga 2 antara Persiraja vs PSBS berlangsung pada 25 Februari 2024. Selang empat hari kemudian, kedua tim harus kembali berhadapan di Stadion Cendrawasih, Biak.

Mohamed Salah Rahasiakan Penyebab Ribut dengan Klopp

Jarak geografis Aceh dan Biak yang jauh pastinya membuat perjalanan menguras tenaga. Dengan waktu sekira empat hari jeda, para pemain pasti akan merasa kelelahan di leg kedua nanti.

Karena itu menurut Rahmat Djailani perlu dilakukan perubahan jadwal. Baik pemain Persiraja dan PSBS pastinya akan diuntungkan karena waktu pemulihan mereka cukup.

"Jarak yang jauh dan waktu main yang mepet berpotensi membuat pemain cedera, ini sangat tidak ideal dalam sepak bola profesional. Karena itu kita minta kepada LIB bisa mengundurkan jadwal sehari," kata Rahmat Djailani.

Persiraja Banda Aceh. (Ist)

Photo :
  • VIVA.co.id/Dani Randi (Banda Aceh)

Pertandingan semifinal Liga 2 ini penting bagi kedua tim. Karena bagi mereka yang menang, sudah dipastikan menggenggam tiket promosi ke Liga 1 musim 2024/2025. (ant)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya