Sambut Liga 1 2021, Pemain Persija Jakarta Lakoni Test Swab

Pemain Persija Jakarta merayakan gol
Sumber :
  • Persija

VIVA – Pemain Persija Jakarta kembali berkumpul. Setelah Persija memutuskan untuk meliburkan kegiatan tim sejak 5 Juli 2021, para pemain kini berkumpul melakukan swab test COVID-19.

Kata Thomas Doll Usai Persija Turunkan Rans ke Zona Degradasi

Hal itu diketahui berdasarkan informasi yang diunggah oleh akun resmi Instagram @persija, Kamis 8 Agustus 2021. Dari akun tersebut, sejumlah pemain tampak mengikuti swab test.

Mulai dari Yann Motta, Ismed Sofyan, Andritany Ardhiyasa dan para punggawa Macan Kemayoran lainnya menjalani swab test.

Pilkada 2024 Berbeda dan Lebih Kompleks dibanding Pilkada Serentak Sebelumnya, Menurut Bawaslu

"Kumpul lagi, swab lagi, semoga tidak ditunda lagi," tulis caption akun @persija dikutip VIVA

Swab test tersebut dilakukan menyusul kepastian untuk memulai Liga 1 2021. Liga Indonesia Baru (LIB) memastikan bahwa 18 klub Liga 1 sepakat untuk memulai kompetisi musim 2021-2022 pada 20 Agustus 2021.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Format pelaksanaan Liga 1 2021-2022 tidak berubah dari rencana semula yaitu digelar dalam enam seri dengan pertandingan berlangsung di tiga klaster wilayah Pulau Jawa.

Klaster pertama meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat dan Banten. Klaster kedua yaitu Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, lalu klaster ketiga di Jawa Timur.

Setelah kepastian Liga 1, berikutnya PSSI dan LIB akan menggulirkan Liga 2. Namun, waktu pelaksanaan dan teknis penyelenggaraannya belum diputuskan.

Setelah menggelar manajer meeting dengan klub-klub peserta, direktur utama, Akhmad Hadian Lukita, menyampaikan beberapa hal penting.

Dijelaskan kalau Liga 1 nanti akan dilangsungkan dari awal Agustus hingga akhir Maret 2022 dan pastinya dengan menjalankan protokol kesehatan yang ketat. Klub-klub peserta pun menyatakan setuju dan siap untuk menggelar kick off.

"Prokes yang lebih ketat dari Piala Menpora. Kami akan akan banyak bertanya dan melakukan diskusi dengan pemerintah," katanya dalam konfrensi pers secara virtual, Rabu malam 4 Agustus 2021.

"Mohon kedispilinan yang baik, di hotel atau di mana pun. Tidak keluar dari area. Kalau ada pelanggaran akan diurus Satgas COVID-19," lanjutnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya