Undian Ulang Kualifikasi Piala Asia U-23, Lawan Indonesia Tak Berubah

Timnas Indonesia
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Konfederasi Sepakbola Asia (AFC) telah melakukan undian ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022. Namun, lawan Timnas Indonesia U-23 dipastikan tetap berada di Grup G bersama Australia, China, dan Brunei Darussalam.

AFF Rindu Timnas Indonesia U-23 hingga Marquez Salah Tulis Jakarta

Itu artinya, tidak perubahan grup atau lawan yang akan dihadapi pasukan Shin Tae-yong tersebut dalam perebutan tiket menuju Piala Asia U-23 2022 yang akan digelar di Uzbekistan.

Selain itu, Indonesia tetap ditunjuk AFC untuk menjadi tuan rumah pertandingan Kualifikasi Piala Asia U-23 Grup G, pada 23-31 Oktober 2021.

Timnas U-23 Mundur, Alfeandra Dewangga Fokus ke PSIS Semarang

AFC terpaksa melakasanakan undian ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 usai Timnas Korea Utara U-23 mengundurkan diri dari turnamen ini.

Mundurnya Korea Utara membuat Grup K hanya tersisa dua negara yakni, Jepang dan Kamboja, sedangkan Grup G hingga J diisi masing-masing empat tim.

Timnas Indonesia U-23 Mundur dari Piala AFF atas Usul Shin Tae-yong

Adapun perubahan hanya terjadi di Grup I dan Grup K menyusul undian ulang, pada Rabu 11 Agustus 2021, di AFC House, Kuala Lumpur, Malaysia.

Hong Kong yang awalnya berada di Grup I akan bergabung ke Grup K bersama Jepang dan Kamboja. Sedangkan, Grup I bakal dihuni oleh Vietnam, Myanmar, dan Taiwan.

Berikut hasil lengkap undian ulang Kualifikasi Piala Asia U-23 2022:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya