Milomir Seslija Punya Tantangan Besar Poles Pemain Muda PSM

Pelatih Arema FC, Milomir Seslija
Sumber :
  • VIVAnews/Lucky Aditya

VIVA – Milomir Seslija punya pekerjaan besar jelang kompetisi Liga 1 2021. Pelatih PSM Makassar itu harus memaksimalkan potensi pemain muda yang dimiliki tim berjuluk Juku Eja.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

PSM banyak mengandalkan pemain muda pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Namun, banyak dari pemain muda tersebut yang belum pernah tampil di Liga 1. 

Situasi tersebut membuat Seslija perlu bekerja keras. Arsitek 57 tahun itu tak menampik bahwa saat ini timnya membutuhkan tambahan pemain untuk melengkapi komposisi.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Seslija menilai, pemain muda yang ada saat ini masih membutuhkan waktu untuk menambah jam terbang mereka. 

“Saya bicara tentang tim yang lengkap ini, saya tidak ingin cuma ada beberapa orang saja. Tapi banyak dari mereka belum pernah main di Liga 1,” kata Seslija dikutip VIVA dari situs resmi Liga 1.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

“Kalau misalnya kita tidak punya pilihan juga, apa boleh buat. Jadi yang ada akan kita pilih,” sambung eks juru taktik Arema FC.

Di sisi lain, Hasyim Kipuw dan kawan-kawan mendapat program latihan dengan intensitas yang cukup tinggi usai menjalani libur. 

Seslija menjelaskan program tersebut memang diberikan untuk membantu pemain kembali meningkatkan kondisi kebugaran mereka.

Pelatih asal Bosnia itu meyakini kondisi pemain akan sedikit menurun selama menjalani program latihan mandiri. Karena intensitas latihan mandiri berbeda dengan latihan langsung di lapangan. 

Secara bertahap, Milomir Seslija meyakini kondisi pemain PSM akan mencapai kondisi terbaiknya.

“Iya itu bagian dari program, setelah satu hari libur pasti akan naik selanjutnya,” tuturnya.

Kick-off Liga 1 diumumkan bisa bergulir pada 27 Agustus 2021. Itu setelah keputusan yang diberikan Menteri Pemuda dan Olahraga Indonesia, Zainudin Amali.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya