4 Pemain Garuda Select Berkesempatan Latihan di Borussia Dortmund

Pemain Garuda Select berlari selama masa lockdown
Sumber :
  • Program Garuda Select

VIVA – Program Garuda Select resmi menjalin kerjasama dengan raksasa Jerman, Borussia Dortmund. Di tahun pertama ini, empat pemain Garuda Select diberikan kesempatan untuk berlatih di akademi Dortmund yang sudah terkenal sering mencetak pemain kelas dunia.

Senangnya Kylian Mbappe Bawa PSG ke Semifinal Liga Champions

Kerjasama ini diharapkan dapat memperkuat tujuan Program Garuda Select untuk menambah wawasan internasional bakat muda Indonesia dan mendidik mereka menjadi pemain yang lebih profesional.

“Seperti diketahui meski memiliki kemampuan teknik-teknik yang tinggi, pemahaman taktik pemain Indonesia sangat tertinggal. Dan tujuan dari program Garuda Select adalah untuk mengejar ketinggalan itu serta membekali bakat muda Indonesia dengan
pengalaman yang bisa melanjutkan perkembangan mereka sebagai pemain sepakbola profesional di tingkat yang lebih tinggi. Dengan terjalinnya kerjasama dengan Dortmund, pengalaman yang akan dimiliki para pemain Garuda Select terpilih akan semakin lengkapdan diharapkan akan bermanfaat bagi masing-masing pemain, di mana pun ia berkarier nanti” ujar Dennis Wise, Direktur Program Garuda Select dalam rilis yang diterima VIVA.

Ditambah Atletico Madrid, 22 Klub Ini Pastikan Tiket ke Piala Dunia Antarklub 2025

Empat pemain Garuda yaitu Faiz Maulana, Hokky Caraka, Adre Arido Geovani, dan Ibnul Mubarak terpilih menjadi angkatan pertama dari Garuda Select yang mendapatkan kesempatan untuk berlatih di akademi Dortmund. Namun karena adanya kendala pandemi COVID-19, pelaksanaan kegiatan tertunda beberapa bulan.

Kerjasama dengan Akademi Dortmund ini merupakan salah satu dari rangkaian kegiatan bersama klub profesional Eropa yang akan terus dijalin oleh Program Garuda Select untuk membantu perkembangan para bakat muda Indonesia. Seperti sebelumnya, semua rangkaian kegiatan Program Garuda Select akan terus ditayangkan di Mola TV, untuk memberikan inspirasi bagi bakat bakat muda lain di Indonesia.

Hasil Liga Champions: Comeback PSG dan Borussia Dortmund, Barcelona dan Atletico Madrid Nangis Darah

“Acara Garuda Select terbukti berhasil memupuk inspirasi para pemain muda Indonesia yang lalu bermimpi untuk meniti karier di sepak bola, baik di Indonesia maupun di luar negeri. Ke depannya, kami akan terus meningkatkan kualitas acara sehingga semakin
dapat dinikmati penonton di Tanah Air.” ujar Mirwan Suwarso sebagai perwakilan resmi Mola TV.

Winger Manchester United, Jadon Sancho

Man Utd Dapat Rejeki Nomplok Usai Dortmund Picu Klausul Jadon Sancho, Cuan Besar Menanti

Man Utd mengalami keuntungan finansial signifikan setelah Borussia Dortmund memicu pembayaran tambahan untuk Jadon Sancho dengan mencapai babak semifinal Liga Champions.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024