Imbang Lawan MU, PSIS Tembus 3 Besar Liga 1

Skuad PSIS Semarang.
Skuad PSIS Semarang.
Sumber :
  • Dok. PSIS Semarang

VIVA – PSIS Semarang dan Madura United harus puas berbagi angka saat bertemu di pekan kelima Liga 1 2021/2022 pada Rabu malam WIB 29 September 2021. Kedua tim bermain imbang tanpa gol. 

Duel yang digelar di Stadion Wibawa Mukti, Bekasi berjalan berimbang sejak menit awal laga. Kedua tim bermain sangat berhati-hati, hingga 10  menit awal tidak ada peluang emas yang diciptakan masing-masing tim. 

Baru di menit ke-17, MU mendapat kesempatan lewat tendangan bebas. Berjarak beberapa meter saja dari gawang, sayang sepakan Rafael Silva gagal menemui sasaran. 

PSIS tak tinggal diam, 10 menit berselang sepakan keras Bruno Silva mengancam gawang MU tapi gagal berbuah gol. Skor 0-0 bertahan hingga turun minum. 

Di babak kedua, tempo permainan lebih cepat. Jual beli serangan terjadi, PSIS di menit ke-60 hampir saja memecah kebuntuan. Septian David Maulana melepaskan sepakan mendatar di depan gawang MU, tapi masih melenceng tipis.

Giliran MU yang membuat lini pertahanan PSIS kelimpungan, menit ke-69 Dodi Alekvan Djin melepaskan tembakan terukur. Dan lagi-lagi bisa diantisipasi oleh penjaga gawang PSIS. 

Tidak ada gol tercipta, skor 0-0 bertahan hingga laga usai. Dengan hasil imbang ini Laskar Mahesa Jenar tembus 3 besar Liga 1 dengan 9 poin dari 5 laga.