Sangar, PSIS Semarang Jaga Rekor Tak Terkalahkan

PSIS Semrang Vs Barito Putera
Sumber :
  • instagram

VIVA – PSIS Semarang melanjutkan tren positif di kancah Liga musim ini. Mereka masih belum terkalahkan hingga laga pekan kedelapan.

Hasil Liga 1: Tampil Ngotot dari Awal, PSIS Semarang Gilas Persikabo 1973

Tak hanya itu, Laskar Mahesa Jenar sekarang juga sukses memuncaki klasemen sementara. Itu setelah mereka meraih kemenangan atas Barito Putera dalam laga di Stadion Sultan Agung, Rabu 20 Oktober 2021.

Laga sendiri berjalan sangat ketat. PSIS tidak bisa memainkan sejumlah penggawa andalan dalam pertandingan tersebut karena cedera.

Hasil Liga 1: Bhayangkara FC Pesta Gol, Duel Dewa United vs Madura United Dihentikan

Meski demikian mereka tetap tampil dominan. Sayangnya di babak pertama tidak ada gol yang berhasil diciptakan oleh masing-masing tim.

Pada babak kedua, intensitas permainan naik. Baik PSIS maupun Barito sama-sama bermain lebih ngotot. Mereka mengejar gol untuk membuka peluang memenangkan pertandingan.

Barito Putera Vs Persija, Thomas Doll: Pertandingan Buruk

Jual beli serangan terjadi. Beberapa peluang juga dihasilkan kedua tim.

Menit 70, Barito nyaris saja meraih keunggulan. Buyung Ismu mendapatkan umpan di dalam kotak penalti. Dengan cermat di melepaskan tembakan drive di pojok atas gawang PSIS. Namun usahanya masih bisa digagalkan kiper Joko Ribowo.

Hanya 2 menit berselang, gawang PSIS kembali terancam. Giliran Rafinha yang hampir mencatatkan namanya di papan skor. Dia menyambar umpan sundulan dari situas sepak pojok. Untungnya, penjaga gawang kembali dengan sigap menepis bola yang akan masuk.

Masuk 10 menit sisa pertandingan, PSIS malah yang semakin gencar melancarkan serangan. Dan hasilnya, menit 82, Jonathan Cantillana membawa timnya memimpin.

Berawal dari sebuah skeman serangan cepat. Cantillana yang berada di depan kotak penalti lalu mendapatkan bola rebound. Dengan percaya diri dia langsung melepaskan tembakan keras yang tak mampu dibendung oleh kiper lawan.

Skor 1-0 itu bertahan sampai laga bubar. PSIS menang dan kini duduk di puncak klasemen sementara dengan koleksi 18 poin. Unggul dua angka dari pesaing terdekatnya, Bhayangkara FC.

Sedangkan Barito kini harus rela terpuruk di dasar. Mereka baru mengumpulkan empat poin, hasil sekali menang, sekali imbang, dan enam tumbang.

Susunan pemain:

Barito Putera: Adhitya Harlan: Bagas Kaffa, Azamat Baimatov, Dandi Maulana, Miftah Sani: Bayu Pradana, Luthfi Kamal, Buyung: Rafinha, Rakic, Beni Okto

PSIS Semarang: Joko Ribowo: Fredyan Wahyu, Rio, Wahyu, Frendi Saputra: Rivan, Brian Ferreira, Andreas, R Irfana, Jonathan Cantillana, Septian David.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya