Panas, Sindiran Fakhri Husaini soal Rencana PSSI Naturalisasi 4 Pemain

Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaini.
Sumber :
  • VIVAnews/Rahmad Noto (18-10-19)

VIVA – Mantan pelatih Timnas Indonesia U-19, Fakhri Husaeni tampaknya tak senang dengan rencana PSSI untuk menaturalisasi empat pemain keturunan.

Kondisi Terbaru Witan Sulaeman Usai Timnas Indonesia U-23 Dikalahkan Guinea

Fakhri Husaini yang getol melakukan pembinaan pada pemain usia muda menyayangkan hal itu. Pria yang kini melatih Persiba Balikpapan itu menyindir tagline yang selama ini melekat dengan Timnas Indonesia yakni 'Percaya Proses'.

"Ternyata yang dimaksud dengan "Percaya Proses" adalah "Percaya Proses Naturalisasi", ya....Mantapss," tulis Fakhri, sambil menambahkan emoji menangis di akun Instagram-nya.

Cerezo Osaka Vs Vissel Kobe, Justin Hubner Jadi Starter Bareng Eks Gelandang Man Utd

Seperti diberitakan sebelumnya, Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan mengatakan pihaknya siap mengakomodir keinginan pelatih Shin Tae-yong mendapatkan tambahan pemain dari sektor naturalisasi untuk Timnas Indonesia.

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat

Photo :
  • Jordi Amat / instagram
Shin Tae-yong Hembuskan Angin Surga soal Masa Depan Sepakbola Indonesia

Shin Tae-yong juga sudah mengajukan empat nama. Bahkan, dua dari empat namanya yang masuk daftar pertimbangan sudah bocor ke publik. Mereka adalah Jordi Amat dan Sandy Walsh.

"Semua pemain itu adalah hak pelatih untuk mencari. Tak ada pemain yang tak dia minta. Jadi, saya memang berikan kebebasan pada Shin," kata Mochamad Iriawan.

Sementara Shin Tae-yong punya alasan mengajukan empat nama untuk proses naturaliasi pemain Timnas Indonesia. 

Mantan pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu menilai, tambahan empat nama yang disiapkan bakal membuat skuat Garuda semakin tangguh.

Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia di Thailand.

Photo :
  • https://www.pssi.org/

"Mereka sudah punya darah Indonesia. Saya sudah mengajukan ke Pak Iriawan dan beliau berusaha akan membantu," kata Shin Tae-yong.

"Kalau ada empat pemain itu di Timnas Indonesia, pasti timnas akan lebih kuat di Asia Tenggara," tegas Shin Tae-yong.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya