Piala AFF: Kamboja Kirim Ancaman Menakutkan ke Indonesia

Uji coba Timnas Indonesia melawan Antalyaspor di Turki
Uji coba Timnas Indonesia melawan Antalyaspor di Turki
Sumber :
  • PSSI

VIVA – Timnas Indonesia akan melakoni duel perdana Grup B di ajang Piala AFF 2020 menghadapi Kamboja. Bukan lawan sulit, namun Indonesia tak boleh jemawa sebab mereka datang dengan target besar mempermalukan Evan Dimas cs. 

Duel antara Indonesia versus Kamboja akan digelar Kamis malam pukul 19.30 WIB di Bishan Stadium, Singapura. Di atas kertas skuad asuhan Shin tae-Yong unggul segalanya, mulai dari kualitas pemain hingga catatan head to head kedua tim. 

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

Hal tersebut bisa dilihat dari enam pertemuan terakhir, karena Timnas Indonesia selalu unggul dengan defisit gol yang mencolok, yakni 2-0, 1-0, 4-0, 7-0, 2-0, dan 6-0.

Dengan catatan tersebut Kamboja ternyata tak pusing. Sang pelatih Ryu Hirose mengaku tak gentar meski punya rekor buruk melawan Indonesia. 

Dia berharap skuadnya bisa tampil baik dan membuat keok Indonesia di laga perdana. 

"Tidak masalah siapa yang akan kami hadapi, tujuannya sama yaitu mengembangkan konsep permainan tim dan cara kita bermain. Kami ingin mendominasi permainan melawan siapapun, bahkan Brasil," kata Hirose dalam konferensi pers virtual jelang laga.