Panas, Safee Sali Ngamuk ke Netizen Indonesia

Penyerang Malaysia, Safee Sali
Sumber :
  • Thestar.com.my

VIVA – Mantan striker Timnas Malaysia, Safee Sali kecewa dengan prilaku netizen Indonesia.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Dia tak habis bikir, prediksinya soal calon juara Piala AFF 2020 menjadi polemik dan ditanggapi kasar serta hujatan.

Safee Sali sebelumnya memprediksi, Timnas Indonesia kurang berpengalaman dan kemungkinan tidak akan lolos ke semifinal Piala AFF. 

Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Prediksinya tak lepas dari pemain yang dibawa Shin Tae-yong ke ajang ini. Timnas Indonesia didominasi sejumlah pemain-pemain muda, bahkan tak sedikit yang baru menjalani debut di Piala AFF.

"Indonesia membawa tim muda potensial ke turnamen. Tetapi dibandingkan tim-tim pesaing, tim muda itu sedikit kurang berpengalaman," kata Safee, dikutip Zing.

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

"Tidak peduli seberapa ambisius Shin Tae Yong, dia harus menerima fakta Piala AFF 2020 bukan saat yang tepat untuk mengharapkan sesuatu yang besar dari para pemain ini," sambungnya.

Sontak, prediksi Safee Sali pun menyulut berbagai repons dari netizen.

Namun, Safee menyayangkan, banyak netizen Indonesia menyerangnya dengan kata-kata kasar. Pria 37 tahun itu juga menyebutkan beberapa akun individu melakukan tindakan tak patut. 

Skun-akun tersebut masuk ke beranda Safee dan meninggalkan komentar yang tak pantas.

"Masuk ke rumah orang untuk membuat kata-kata kasar, lantas cuma candaan, jangan begitulah," kata Safee, melalui Youtube.

"Coba saya masuk ke rumah kamu dan begitu. Pasti kamu marah. Tenang bro, rileks masbro. Kita Indonesia Malaysia banyak sama," ucap Safee

Harusnya Bangga

Mantan pemain Pelita Jaya itu menambahkan, netizen Indonesia seharunya menanggapi dengan positif. Bahwa seorang pemain Malaysia seperti dirinya memperhatikan sepakbola Indonesia.

"Kenapa kalian selalu menebarkan kata-kata yang tidak enak didengar, walau di media sosial. Buatlah hal yang positif. Saya hanya prediksi, entah itu benar atau tidak. Yang tahu hanya Allah," kata Safee.

"Harusnya kalian bangga dong, saya sebagai pemain timnas Malaysia memperhatikan sepak bola Indonesia. Harusnya yang positif dong, jangan memprovokasi antara Indonesia dan Malaysia. Kalian dapat apa sih? Jangan memecah belah kedua negara," sambungnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya