Gemilang di Laga Laos Vs Indonesia, Irfan Jaya Tak Mau Jemawa

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol ke gawang Laos
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Irfan Jaya tampil gemilang bersama Timnas Indonesia dalam pertandingan Piala AFF 2020 melawan Timnas Laos di Bishan Stadium, Singapura pada Minggu 12 Desember 2021. Skuad Garuda menang dengan skor 5-1.

Dukungan Rp23 Miliar dari Para Pengusaha untuk Timnas U-23 yang Menginspirasi

Irfan menyumbangkan satu gol dalam pertandingan ini. Dia mencatatkan nama di papan skor pada menit 34 usai meneruskan umpan dari Asnawi Mangkualam.

Empat gol lainnya disumbangkan oleh Asnawi, Witan Sulaeman, Ezra Walian, dan Evan Dimas. Kemenangan ini membuat Indonesia kini membukukan enam poin dari dua pertandingan.

Kesal ke Wasit Shen Yinhao, STY: Dia Harus Dipecat dari Sepakbola

Penampilan Irfan Jaya mendapat pujian dari pelatih Laos, V. Selvaraj. Menurut dia, pemain bernomor punggung 25 itu merepotkan para pemainnya.

Pergerakan Irfan Jaya di sisi kiri penyerangan Indonesia sangat bagus. Dia aktif melakukan akselerasi untuk memberi tekanan ke pertahanan Laos.

Sosok Maarten Paes Kiper FC Dallas Resmi Jadi WNI, Ternyata dari Sini Darah Indonesianya

"Pemain dengan kualitas bagus membuat tim jadi kuat. Pemain terbaik, saya memberikannya kepada pemain nomor 25. Dia terbaik hari ini," kata Selvaraj dalam konferensi pers usai pertandingan.

Pertandingan Laos vs Indonesia di Piala AFF 2020

Photo :
  • twitter.com/PSSI

Tanggapan Irfan

Mendapat pujian seperti itu, Irfan Jaya menolak jemawa. Pemain asal klub PSS Sleman itu menganggap kemenangan ini berkat kerja keras tim.

Kemenangan amat penting bagi Indonesia saat ini. Mereka akan langsung fokus untuk menatap pertandingan selanjutnya melawan Vietnam pada 15 Desember 2021.

"Bukan saya yang terbaik ya. Semua terbaik. Saya senang bisa menang, karena ini penting untuk kami bisa fokus menghadapi Vietnam," ujar Irfan Jaya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya