Ngeri, Detik-detik Tabrakan Kiper Liga 3 yang Sebabkan Kematian

Detik-detik kiper Taufik Ramsyah alami cedera parah di bagian kepala
Sumber :
  • instagram

VIVA – Sepakbola Indonesia berduka menyusul kabar dari kompetisi Liga 3 yang menyebut kiper Tornado FC bernama Taufik Ramsyah meninggal dunia akibat cedera serius di bagian kepalanya. Akun media sosial instagram resmi Tornado FC menginformasikan hal tersebut pada Selasa malam WIB 21 Desember 2021.

Stadion Wergu Wetan Tuan Rumah 32 Besar Liga 3, Panpel Terus Lakukan Pembenahan

Taufik meninggal dunia usai mendapat penanganan intensif beberapa hari di rumah sakit.

Kiper klub Liga 3, Taufik Ramsyah meninggal dunia

Photo :
  • Instagram Tornado FC
Persimuba Menunggu Satu Wakil Sumsel Untuk Melaju ke Liga 3 Nasional

Tragedi nahas ini terjadi di pertengahan duel Tornado FC versus Wahana FC di lanjutan ajang Liga 3 Asprov PSSI Riau. Taufik yang dipercaya sebagai penjaga gawang utama tampil mengesankan sampai akhirnya momen mengerikan itu terjadi. 

Tepatnya di menit ke-41, ketika Taufik berusaha mengamankan gawang dari ancaman pemain Wahana FC. Dengan menjatuhkan tubuhnya Taufik menggapai bola, setelah bola bisa digapai, pemain Wahana masih mengaitkan kaki berharap bisa menjangkau bola lagi. 

Persipura Jayapura Selamat dari Lubang Jarum, Ini 8 Tim yang Degradasi ke Liga 3

Tapi kaki dari pemain Wahana justru mengenai kepala Taufik, sontak hal itu membuat Taufik tak bergerak di depan gawangnya. Dia tergeletak sampai tim medis menghampiri dan melarikan ke rumah sakit. 

Setelah mendapat penanganan intensif, Taufik sempat bertahan kemudian kabar duka ini pun muncul. Dia dinyatakan wafat usai berjuang melawan rasa sakit. 

Instagram resmi Tornado FC mengonfirmasi kabar ini dan mengucapkan rasa belasungkawa sebesar-besarnya kepada kiper yang telah bertarung di lapangan demi kebanggaan klub Riau tersebut.

"Innalillahiwainnailaihirojiun. Kabar duka, telah berpulang Taufik Ramsyah, lahir Banjar Padang, 12-05-2001 wafat Pekanbaru, 21-12-2021 penjaga gawang masa depan sepakbola Riau. Yang sejak kecil sangat mencintai olahraga ini. Moment terakhirnya saat sedang mengawal gawangnya dan melakukan profesi yang amat dicintainya ini. Kini Taufik sudah lebih dulu meninggalkan kita semua dengan semangat, pesan dan buktinya untuk olahraga dan profesi ini," tulis Tornado FC.

Dan berikut video detik-detik tabrakan antara Taufik dan pemain lawan:

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya