Waspada Timnas Indonesia, Pemain Ini Bakal Jadi Ancaman Nyata di Final

Penyerang Timnas Thailand, Teerasil Dangda
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Indonesia vs Thailand menjadi sajian di final Piala AFF 2020. Kedua tim akan menjalani pertandingan leg pertama di National Stadium, Singapura malam ini, Rabu 29 Desember 2021 WIB.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Indonesia memastikan tempat di partai puncak setelah unggul agregat 5-3 atas Singapura. Sedangkan Timnas Thailand menyingkirkan Vietnam dengan keunggulan 2-0.

Jelang laga, ada sosok yang bakal menjadi ancaman nyata bagi Timnas Indonesia. Ia adalah Teerasil Dangda sang striker Thailand.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Melansir data dari situs resmi AFF, Teerasil saat ini menguasai puncak daftar top skor sementara Piala AFF 2020. Ia sejauh ini telah mengumpulkan empat gol dari lima penampilan. 

Torehan tersebut sama dengan jumlah gol yang dibukukan oleh penggawa Malaysia Safawi Rasid serta pemain Filipina Bienvenido Maranon.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Hanya saja, Teerasil jadi satu-satunya yang berkesempatan menambah catatan gol. Sebab, pemain kelahiran  6 Juni 1988 itu bersama Timnas Thailand memastikan langkah menuju final Piala AFF 2020 usai menyingkirkan Vietnam di semifinal.

Meski telah berusia 33 tahun, sang kapten itu masih menjadi pemain yang patut diwaspadai di Piala AFF. Ia menyandang predikat sebagai pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah pelaksanaan Piala AFF dengan torehan 19 gol.

Dangda juga tercatat sebagai pemain kunci sekaligus aktor penting di balik kesuksesan Thailand melaju ke final Piala AFF 2016. Pada laga perdana Grup A Piala AFF 2016, Dangda bahkan membantu Tim Gajah Perang membungkam Skuad Garuda dengan 4-2 lewat hattrick-nya di menit ke-36, 79, dan 90+3.

Usai leg pertama malam ini, Timnas Indonesia bakal kembali menghadapi Thailand di leg kedua 1 Januari 2022 di lokasi yang sama.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya