Bagi Timnas Thailand, yang Penting Cuma Vietnam

Pertandingan Thailand vs Vietnam
Sumber :
  • affsuzukicup.com

VIVA – Timnas Thailand memiliki peluang besar untuk memenangkan Piala AFF 2020. Sebab, mereka sudah mengantongi keunggulan 4-0 pada pertandingan leg pertama final Piala AFF 2020 atas Timnas Indonesia.

Bukan Hina Pemain Korea Selatan, Ernando Minta Maaf dan Jelaskan Alasan Joget Usai Gagalkan Penalti

Pertemuan kedua akan dilangsungkan di National Stadium, Sabtu malam WIB 1 Januari 2022. Skuad asuhan Alexandre Polking selangkah lagi berpesta di ajang dua tahunan ini.

Polking mengatakan, bukan cuma gelar juara yang di depan mata membuat mereka senang. Tapi juga keberhasilan mereka menyisihkan Timnas Vietnam pada babak semifinal.

Pj Gubernur Sumut Optimis Timnas Indonesia Melaju ke Final Piala Asia U-23

Vietnam dibuat menyerah dengan agregat 0-2 oleh Thailand. Itu berkat keunggulan pada leg pertama. Sedangkan pertemuan kedua, mereka bermain imbang tanpa gol.

"Memiliki peluang untuk mengalahkan Vietnam ini membuat Piala AFF semakin penting. Karena mereka adalah pesaing utama," kata Polking, dikutip dari Goal Thailand.

Nonton Langsung di Qatar, Fitri Carlina Menangis Saat Timnas Indonesia Menang Lawan Korea Selatan

Bukan tanpa alasan Polking menganggap Vietnam adalah lawan yang penting untuk dikalahkan di Piala AFF 2020. Karena dalam beberapa tahun kedua tim selalu bersaing.

Ilustrasi Pertandingan Vietnam melawan Thailand di Piala AFF 2020

Photo :
  • affsuzukicup.com

Setelah Vietnam berhasil disisihkan, kemudian Thailand menghadapi Indonesia. Fokus penuh diberikan para pemain untuk bisa menang di babak final.

"Anda harus melangkah secara selangkah demi selangkah. Dengan kerja dan semangat tim seperti ini, kita bisa meraih yang lebih," tutur Polking.

Menjadi pemenang di Piala AFF akan menjadikan mereka memiliki status raja ASEAN. Sepanjang sejarahnya, total sudah lima kali mereka menjadi juara.

"Itu harus dimulai dengan meraih apa yang dekat terlebih dulu. Apakah kita terbaik di wilayah ini? Ini adalah tim terbaik di ASEAN saat ini," ujar Polking.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya