Syahrian Abimanyu Adalah Proyek Masa Depan Persija

Syahrian Abimanyu resmi jadi pemain Persija
Sumber :
  • Dok. Persija

VIVA – Persija Jakarta resmi mendatangkan Syahrian Abimanyu. Gelandang yang sebelumnya bermain di Liga Malaysia bersama Johor Darul Ta’zim itu resmi diumumkan jadi bagian Macan Kemayoran pada Rabu 12 Januari 2022.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Presiden Persija, Mohammad Prapanca mengatakan, Abimanyu adalah pemain terakhir yang mereka rekrut pada bursa transfer putaran kedua Liga 1 2021/2022. Sebelumnya sudah lebih dulu gabung beberapa pemain seperti Ahmad Bustomi, Makan Konate, dan lainnya.

“Abimanyu adalah rekrutan terakhir kami di musim ini," kata Prapanca, dikutip dari siaran pers yang terima VIVA.co.id.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Total ada tujuh pemain baru di Persija. Mereka diharapkan bisa memberikan sumbangsih besar bagi tim sehingga bisa memetik hasil positif dalam sisa kompetisi musim ini.

Abimanyu sebagai gelandang juga membuat Prapanca menaruh harapan besar. Terlebih pemain berusia 22 tahun itu punya rekam jejak bagus bersama Timnas Indonesia.

Persija Dilanda Kelelahan Jelang Hadapi Tira Persikabo

"Kemampuannya sebagai gelandang pasti akan sangat membantu perjuangan Persija dalam mengarungi Liga 1. Saya optimistis dia dan enam pemain baru lainnya dapat meningkatkan performa di tim dalam putaran kedua,” imbuhnya.

Syahrian Abimanyu juara Liga Super Malaysia 2021 bersama Johor Darul Tazim.

Photo :
  • instagram.com/syahrian.abimanyu/

Kedatangan Abimanyu ini disebutkan oleh Prapanca sebagai proyek masa depan Persija. Masih berusia muda, kontrak selama 2,5 tahun diberikan kepada mantan penggawa Madura United tersebut.

“Abi adalah bagian dari proyek masa depan Persija yang telah kami mulai di musim ini. Dia kami kontrak selama 2,5 tahun,” ujar Prapanca.

Ini bukan kali pertama Abimanyu mengenakan jersey kebanggaan Persija. Karena pada 2017 silam, dia juga menjadi bagian Macan Kemayoran U-17.

Kemudian dia mencoba peruntungan di berbagai klub. Sempat ke Sriwijaya FC, kemudian Abimanyu main untuk Madura United. Keduanya di Liga 1. Pengalamannya bermain di level tertinggi sudah terasah sejak usianya masih muda.

Di luar negeri, Abimanyu tidak cuma bermain untuk Johor Darul Ta'zim. Dia sempat dipinjamkan ke tim asal Australia, Newcastle Jets.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya