Perpanjang Rekor Tanpa Kalah, Arema Langsung Fokus Laga Selanjutnya

Pertandingan Arema
Sumber :
  • Media Officer Arema FC

VIVA – Arema FC musim ini tampil begitu superior. Tim Singo Edan terus mencatatkan rekor di Liga 1 sebagai satu-satunya tim yang belum merasakan kekalahan di 16 laga terakhir. 

Klasemen Liga 1: Klub Raffi Ahmad Kecebur Zona Degradasi

Dalam laga terakhir, Arema FC meraih kemenangan dengan skor 2-0 atas PSS Sleman di Stadion I Wayan Dipta Gianyar, Bali, Kamis, 13 Januari 2022. Kemenangan ini sekaligus membawa Arema ke puncak klasemen sementara. 

Pelatih Arema FC, Eduardo Almeida tidak mau anak asuhnya terlena dengan catatan rekor dan posisi di klasemen saat ini. Dia meminta semua pemain untuk tetap fokus. Johan Alfarizi Cs langsung bersiap menatap laga selanjutnya dengan target kembali meraih kemenangan. 

Kata Pelatih PSS Soal Drama 3 Penalti dan Kartu Merah Saat Lawan Persik

"Tentu setelah hasil ini, fokusnya tetap sama, kami harus kerja keras bersiap untuk laga berikutnya dan kembali harus berjuang untuk tiga poin pada laga berikutnya sampai akhir (kompetisi)," kata pelatih asal Portugal ini.

Sementara itu, penjaga gawang Arema FC Teguh Amirudin bersyukur menjalani debutnya di Liga 1 musim ini dengan catatan tanpa kebobolan. Dia juga berterimakasih kepada Eduardo karena diberi kesempatan mengawal gawang Singo Edan. 

Hasil Pertandingan Persik Kediri Vs PSS Sleman, 8 Gol dan 1 Kartu Merah

"Pastinya bersyukur kepada tuhan karena diberi kesempatan oleh pelatih untuk bermain. Alhamdulillah bisa membantu meraih kemenangan dan cleansheet. Tentu saya senang sekali karena ini debut di Liga 1 musim ini," ujar Teguh. 

Soal laga debutnya, Teguh mengaku tidak menemukan kendala berarti. Sebab, sebelumnya dia sudah menjadi andalan PS TIRA beberapa musim yang lalu di Liga 1. Sehingga saat kesempatan bermain datang dia hanya butuh sedikit adaptasi di lapangan. 

"Tentunya saya banyak terbantu pengalaman sebelum-sebelumnya. Karena memang sebelumnya saya juga bermain di Liga 1, jadi itu sangat membantu penampilan saya," tutur Teguh. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya