Saat Persib Kembali ke Trek Juara

Bek Persib, Victor Igbonefo
Sumber :
  • Viva/Dede Idrus

VIVA – Persib Bandung berhasil meraih poin sempurna usai mengalahkan Borneo FC dengan skor 1-0 pada pekan ke 20 Liga 1. Laga kedua tim digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa 18 Januari 2022. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Kemenangan ini disambut semringah oleh para pemain Persib, termasuk bek naturalisasi Victor Igbonefo. Menurutnya, hasil positif  ini sangat penting. Karena mereka bisa bersaing di papan atas klasemen. 

"Untuk hari ini memang kami butuh kemenangan dan semua pemain bekerja keras untuk mendapatkan kemenangan," ujar Igbonefo. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Saat ini, Persib menghuni peringkat ketiga klasemen sementara Liga 1 dengan 40 poin dari 20 pertandingan. Selisih tiga angka dari Bhayangkara FC sebagai pemuncak klasemen. 

"Karena kita tidak mau ketinggalan jauh dengan pesaing kita, aku senang dan semua pemain juga senang atas kemenangan ini," tuturnya.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Igbonefo tampil sejak menit awal di pertandingan tersebut. Pemain berusia 36 tahun ini berduet dengan Nick Kuipers di jantung pertahanan Persib. 

Laga antara Persib Bandung vs Borneo FC

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Secara permainan, Persib memang tampil dengan tempo lambat di babak pertama. Alhasil, skuad Maung Bandung kesulitan untuk menjebol gawang Borneo FC. 

Pelatih Persib, Robert Alberts mengatakan timnya lambat dalam melakukan transisi bertahan ke menyerang. Kondisi ini dimanfaatkan Borneo dengan mengatur ulang posisi di lini belakang. 

"Saya setuju dengan pernyataan itu, seperti yang tadi di pernyataan pembuka saya berkata kami sedikit lambat pada transisi bertahan ke menyerang. Karena itu bisa memberi waktu bagi Borneo mengatur ulang posisi mereka di lini pertahanan," kata Robert. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya