Pujian Selangit untuk Beckham dan Rashid

Selebrasi Beckham Putra usai bobol gawang Bali United
Selebrasi Beckham Putra usai bobol gawang Bali United
Sumber :
  • Instagram: BRI Liga 1

VIVA – Setelah absen lama membela Persib Bandung, Mohammed Rashid bisa kembali mencetak gol pada pertandingan pekan ke-20 melawan Borneo FC. Selain membawa Persib meraih tiga poin, pemain Timnas Palestina ini berhasil mencetak gol keenamnya musim ini di pagelaran Liga 1 2021/2022.  

Situasi penyerang Persib yang kerap deadlock, Rashid sering diinstruksikan Robert untuk naik sampai ke kotak penalti. Itu membantu timnya menang jumlah di pertahanan lawan. Beckham Putra pemain muda Persib turut membantu sebagai pelayan bagi pemain-pemain depan, dan itu kerap berhasil. 

“Rashid menjadi tambahan pemain depan dan Beckham yang menjadi pelayan dari lini tengah, itu sesuai dengan apa yang kami diskusikan. Dia (Rashid) melakukan pergerakan yang cerdas dan kami turut senang terhadap Rashid karena dia perlahan kembali ke performa terbaik, kembali ke bentuk terbaiknya lagi,” ujar Robert dikutip dari ligaindonesiabaru.com.

Pelatih 67 tahun ini pula mengapresiasi Beckham, kontribusinya di dalam sistem permainan Maung Bandung cukup signifikan dalam beberapa pertandingan. Sejujurnya Robert bingung dan kecewa dengan apa yang ditunjukkan pemain di lapangan yang belum sesuai ekspektasinya.

“Beckham juga memberi kontribusi untuk tim ketika masuk meski terpaksa masuk. Febri terpaksa ditarik keluar karena adangan yang dia terima. Sekali lagi, saya bingung dan kecewa dengan apa yang terjadi di lapangan, membuat saya lelah,” papar Robert. 

Persib masih berada di jalur perebutan juara BRI Liga 1 2021/2022, kemenangan melawan Borneo FC menempatkan mereka berada di posisi tiga klasemen sementara. Persib kini tertinggal tiga poin dari Bhayangkara FC yang mengemas 43 poin.