Fakta-fakta Mengerikan Usai Timnas Indonesia Bantai Timor Leste

Pemain Timnas Indonesia, Terens Puhiri.
Sumber :
  • Instagram/@pssi

VIVA – Hasil positif didapat Timnas Indonesia dalam laga uji coba bertajuk FIFA Matchday menghadapi Timor Leste. Skuad asuhan Shin Tae-yong menang lagi untuk kali kedua dengan skor yang meyakinkan. 

Janji Manis Shin Tae-yong Loloskan Timnas Indonesia U-23 ke Olimpiade 2024

Laga yang digelar pada Minggu malam WIB 30 Januari 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Bali menjadi milik Indonesia. Duel baru berjalan lima menit, Indonesia sudah unggul melalui aksi Terens Puhiri. 

Terens memaksimalkan umpan terukur dari Ricky Kambuaya. Timor Leste sempat membalas, menit ke-19 gol penyeimbang hadir tapi wasit menganulirnya karena dianggap offside. 

Polresta Pontianak Gelar Nobar Timnas Indonesia Vs Uzbekistan, Ada Dooprize Motor

Pemain Timnas Indonesia merayakan gol

Photo :
  • PSSI

Menit ke-41, Indonesia mencetak gol kedua. Kali ini melalui Ramai Rumakiek, usai menerima umpan dari tengah, Ramai bergerak memasuki pertahanan lawan dan menuntaskan dengan sepakan ke arah gawang. Skor 2-0 untuk Indonesia jadi penghias babak pertama. 

Perbandingan Statistik Timnas Indonesia vs Uzbekistan di Piala Asia U-23

Di babak kedua, tempo permainan tidak berubah. Indonesia masih lebih baik dalam penguasaan bola sampai akhirnya menit ke-74 gol ketiga hadir melalui Ricky Kambuaya. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang dibunyikan. 

Untuk diketahui ini jadi kemenangan kedua beruntun Indonesia atas Timor Leste di ajang yang sama. Sebelumnya Skuad Garuda membantai Timor Leste dengan skor 4-1 pada 27 Januari 2022 lalu. 

Dan berikut fakta-fakta menarik yang hadir dari kemenangan Indonesia, dilansir berbagai sumber:

1. Berkat kemenangan tersebut, Indonesia berhasil memperbaiki ranking FIFAnya. Menurut perhitungan Footy Rankings, Indonesia naik empat tingkat ke posisi ke-160 melewati Singapura di posisi ke-161.

2. Gol Terens Puhiri ke Timor Leste jadi gol perdananya bersama Timnas Senior. 

3. Kemenangan 3-0 Indonesia terasa spesial sebab tiga gol tersebut tidak terlepas dari peran talenta trio Papua. Mereka adalah Terens Puhiri, Ramai Rumakiek dan Ricky Kambuaya. 

4. Indonesia menghadapi Timor Leste dengan mengandalkan 5 pemain cadangan, diketahui 8 pemain lain tidak hadir karena terpapar COVID-19. 

5. Gol yang dicetak Ramai menghadapi Timor Leste jadi gol ketiganya bersama Timnas Senior. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya