Tony Sucipto Tanggung Jawab Usai Persija Ditumbangkan Persiraja

Tony Sucipto gagal mengeksekusi penalti Persija
Sumber :
  • Media Persija

VIVA – Persija Jakarta takluk dari Persiraja Banda Aceh dalam laga lanjutan Liga 1 2021-2022. Tampil di Stadion Ngurah Rai, Bali, Minggu 30 Januari 2022, Macan Kemayoran tumbang 0-1.

5 Pemain yang Pernah Berseragam Persib Bandung dan Persija Jakarta

Gol kemenangan Persiraja dicetak oleh Vivi Asrizal pada menit ke-67. Sejatinya, Persija memiliki kesempatan untuk menyamakan kedudukan pada menit ke-82 melalui titik putih usai Makan Konate dilanggar di kotak terlarang.

Namun, Tony Sucipto yang maju sebagai eksekutor gagal menjalankan tugasnya denga sempurna. Sepakan Tony dari titik 12 pas berhasil ditepis oleh kiper lawan, Fakhrurrazi Quba.

Termasuk Rezaldi Hehanusa, Ini 7 Bintang yang Pernah Membela Persib dan Persija

Tony Sucipto gagal mengeksekusi penalti Persija

Photo :
  • Media Persija

Tony mengakui ini merupakan risiko yang harus ditanggung setiap eksekutor tendangan penalti. Dia bertanggung jawab atas kegagalannya mengeksekusi tendangan penalti tersebut.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Dari segi permainan kami sebenarnya bisa menguasai. Akan tetapi dari segi hasil pasti sangat kecewa," kata Tony Sucipto.

"Keputusan saya mengambil penalti itu adalah keputusan di lapangan, saya bertanggung jawab. Antara gol dan tidak itu tanggung jawab saya," ucap pemain berusia 35 tahun itu.

Kekalahan ini membuat Persija gagal mendekati papan atas klasemen sementara Liga 1 2021/2022. Persija harus tertahan di posisi enam dengan nilai 32 poin.

Pelatih Persija Jakarta, Sudirman

Photo :
  • Persija

Sementara pelatih Persija, Sudirman menyebut para pemainnya telah tampil maksimal. Namun, memang timnya kurang beruntung karena gagal meraih kemenangan pada laga tersebut.

"Kami kalah meski kami tahu bermain lebih baik dari laga terakhir. Dalam sepak bola meski tampil baik tapi hasilnya tidak baik," ucap Sudirman.

"Sepak bola kadang-kadang dibutuhkan suatu keberuntungan. Hari ini kami tidak beruntung. Harapannya pada laga berikutnya kami bisa memenangkan pertandingan," tegas Sudirman

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya