Habiskan Rp31 Miliar, Stadion Benteng Reborn Diresmikan

Stadion Benteng Reborn
Sumber :
  • VIVA/Sherly.

VIVA – Pemerintah Kota Tangerang akhirnya meresmikan Stadion Benteng Reborn yang berada di di Jalan TMP Taruna, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Jumat, 4 Februari 2022.

Lawan Uzbekistan, Tuah Abdullah bin Khalifa Stadium Untungkan Timnas Indonesia U-23?

Fasilitas olahraga ini, merupakan hasil hibah dari yang sebelumnya milik Pemerintah Kabupaten Tangerang, berpindah kepemilikan ke Pemerintah Kota Tangerang.

Dalam prosesnya, stadion yang menjadi ikon sejarah olahraga khususnya, sepak bola di wilayah Tangerang ini, telah dilakukan renovasi. Yang mana, menghabiskan anggaran hingga Rp31 miliar.

Media Asing Soroti Suporter Indonesia di Qatar, Sebut Jadi 'Mini Jakarta'

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah, dengan anggaran Rp31 miliar, Stadion Benteng Reborn memiliki kapasitas 7.500 orang atau penonton.

Wali Kota Tangerang resmikan Stadion Benteng Reborn.

Photo :
  • VIVA/Sherly.
Diplomasi Stadion Tiongkok, Eksploitasi Ekonomi atau Kemitraan Murni di Afrika?

"Kita habiskan anggaran Rp31 miliar dengan kapasitasnya 7.500 orang. Renovasi dilakukan di seluruh area Stadion Benteng Reborn, baik itu area lapangan hingga bangunannya," katanya.

Tidak hanya itu, stadion yang menjadi kebanggaan warga Tangerang ini, juga dilengkapi dengan fasilitas lintasan berlari.

Sebelumnya, Stadion Benteng ini tidak terawat, bahkan hingga tumbuh rumput rindang di area tribun, dan sampai tercium bau tak sedap.

"Stadion Benteng Reborn ini bisa dimanfaatkan menjadi fasilitas publik, bahkan diharapkan menjadi lokasi wisata olahraga. Dan, Stadion Benteng Reborn ini juga akan menjadi markas bagi Tim Persikota Tangerang yang berlaga di Liga 3," ujarnya.

Seperti diketahui, Stadion Benteng ditunjuk PSSI menjadi tuan rumah atau tempat penyelenggaraan Liga 3.

"Mudah-mudahan kita bisa bersama-sama menjaga, merawat yang ada, seluruh warga masyarakat sehingga semuanya bisa menikmati fasilitas dari lapangan ini," ungkapnya

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya