Timnas Indonesia Batal Ikut Piala AFF U-23 2022, Ada Apa?

Pemain Timnas Indonesia U-23 jalani latihan
Sumber :
  • pssi.org

VIVA – Timnas Indonesia U-23 dipastikan batal mengikuti gelaran Piala AFF U-23 2022. Apa alasannya?

Piala AFF Ganti Nama, Catat Tanggalnya! Timnas Indonesia Pecah Telur Tahun Ini?

Skuad Garuda sebelumnya disibukkan dengan persiapan menuju ajang Piala AFF U-23 yang sejatinya digelar pada 14 hingga 26 Februari 2022. 

Indonesia sendiri bergabung di Grup B bersama Laos, Malaysia dan Myanmar. Namun tiga hari sebelum ajang ini digelar, kabar mengagetkan muncul. PSSI mengumumkan Indonesia absen di Piala AFF U-23, alasannya adalah Timnas terserang badai COVID-19. 

Alasan Pelatih Timnas Australia Mau Ikut Piala AFF

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong

Photo :
  • pssi.org

Setidaknya ada tujuh pemain yang dinyatakan COVID-19. Mereka adalah Taufik Hidayat, Irfan Jauhari, Ahmad Figo Ramadhani, Cahya Supriyadi, Ronaldo Joybera R Junior, Muhammad Ferrari, Braif Fatari.

Shin Tae-yong Tolak Gagasan Timnas Australia Main di Piala AFF

Selai itu ada empat pemain yang menunggu inkubasi karena berada di kamar yang sama dengan yang positif COVID-19. Mereka adalah  Marcelino Ferdinan, Alfeandra Dewangga, Genta Alparedo, Muhammad Kanu Helmiawan.

Masalahnya bukan sampai disitu, penyebab batalnya keikutsertaan Indonesia adalah cederanya sejumlah bintang. 

Kondisi tersebut membuat sang pelatih, Shin Tae-yong menyurati PSSI untuk membatalkan keikutsertaan di Piala AFF U-23. Dan pada Jumat pagi WIB 11 Februari 2022 pengumuman ini pun muncul. 

“Dengan sangat menyesal, kami harus membatalkan keikutsertaan Indonesia di Piala AFF U-23 karena alasan di atas. Kami meminta maaf kepada semua pihak karena situasi ini di luar kendali kami," kata Yunus Nusi, dilansir laman resmi PSSI. 

"Saat ini kami fokus untuk penyembuhan pemain yang terkena covid-19 dan yang mengalami cedera,” ujar Yunus Nusi.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya