Persib Bandung Gagal Gusur Arema FC Usai Nyaris Kalah dari Persela

Duel Persib Bandung vs Persela Lamongan
Sumber :
  • persib bandung

VIVA – Persib Bandung menghadapi Persela Lamongan pada laga lanjutan Liga 1 2021/2022. Duel berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Jumat 25 Februari 2022. 

Pelatih Persib Puji Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Perempat Final Piala Asia U-23

Duel panas di bawah guyuran hujan, Persib mendominasi jalannya pertandingan di awal babak pertama. 

Pada menit ke-15, David Da Silva mendapat peluang pertamanya melalui sundulan. Tapi, bola masih lemah dan bisa diantisipasi kiper Persela.

Persib Bandung dalam Atmosfer Bagus Jelang Lawan Borneo FC

Gelandang Persib, Dedi Kusnandar memberi kejutan untuk pertahanan Persela setelah ia menyontek bola di dalam kotak penalti di menit 27. Tapi sayang, itu masih bisa dihalau keluar lapangan. 

Menit 42, Dedi kembali menebar ancaman. Kali ini pemain bernomor punggung 11 itu melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, memanfaarkan sodoran Febri. 

Respons Pelatih Persib Usai Championship Series Liga 1 Dipastikan Pakai VAR

Namun, sepakan Dedi masih melebar dari sasaran. Babak pertama pun berakhir, Persib untuk sementara ditahan imbang tanpa gol. 

Di babak kedua, pertandingan berlangsung sengit. Kedua tim saling berbalas serangan. 

Menit ke-55, Persela secara mengejutkan mampu unggul lebih dulu lewat aksi Radiansyah . Dia memanfaatkan kemelut di kotak penalti dengan tembakan kaki kanan.

Tertinggal satu gol, Maung Bandung makin gencar melancarkan serangan. Beruntung, menit ke-67 David Da Silva berhasil mencetak gol penyeimbang.

Gol pemain asal Brasil itu pada akhirnya menyelamatkan Persib dari kekalahan. Sebab, tak ada lagi gol yang tercipta hingga akhir laga, meski Persib mendpatkan sejumlah peluang.

Persib dan Persela pun harus puas berbagi angka. Dengan hasil ini, Persib gagal menggusur Arema FC di posisi kedua klasemen sementara. Maung Bandung mengoleksi 54 poin, selisih satu angka dari Arema.

Sedangkan Persela masih terdampar di zona degradasi. Laskar Joko TIngkir berada di peringkat ke-17 dengan poin 20.

Susunan Pemain:

Persib Bandung: Teja Paku Alam; Ardi Idrus, Nick Kuipers, Achmad Jufriyanto, Supardi Nasir; Febri Hariyadi, Dedi Kusnandar, Ezra Walian, Mohammed Rashid, Esteban Vizcarra; David Da Silva.

Persela: Dwi Kuswanto; Moch Zaenuri, Valentino Telaubun, Demerson Bruno Costa; Kahar, Syarif Wijianto, Malik Risaldi, Selwan Al Jaberi, Takwir; Radiansyah, Jose Wilkson.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya