Persija Vs Persib, 2 Kesalahan Fatal yang Mesti Dievaluasi

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persija vs Persib berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali pada Selasa malam WIB 1 Maret 2022. Skor akhir duel pekan ke-28 Liga 1 2021/2022 ini adalah dua gol tanpa balas untuk keunggulan Persib.

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Skuad asuhan Robert Rene Alberts memenangkan pertandingan lewat gol yang disumbangkan David da Silva. Penyerang asal Brasil mencatatkan nama di papan skor pada menit 15 dan 84.

Kedua gol tersebut lahir dari skema yang sama. Sepak pojok yang dilepaskan Marc Klok, kemudian disambar dengan sangat baik oleh da Silva.

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

Menurut pelatih Persija Jakarta, Sudirman, dua gol tersebut merupakan kesalahan sendiri dari anak asuhnya. Di mana da Silva jadi mudah mencetak gol.

"Secara taktikal sih berjalan dengan baik, cuma ada dua kesalahan atal yang bikin kita kalah," kata Sudirman dalam konferensi pers usai pertandingan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

Gol pertama, da Silva berdiri bebas di area kotak penalti untuk menanti bola umpan Klok. Sedangkan yang kedua, dia memanfaatkan kesalahan kiper Persija, Andritany Ardhiyasa dalam menangkap bola.

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Sudirman meminta anak asuhnya untuk melakukan evaluasi dari kesalahan ini. Karena sebagai seorang pemain profesional, amat fatal jika melakukan kesalahan seperti itu lagi.

"Ini pelajaran untuk pemain, dalam pertandingan proesional tidak boleh ada kesalahan, apalagi di depan gawang," tuturnya.

Dalam pertandingan ini, Sudirman melakukan beberapa rotasi. Pemain inti seperti Osvaldo Haay, Marco Motta, dan Otavio Dutra duduk di bangku cadangan.

Bahkan cuma Osvaldo yang main sebagai pengganti. Sedangkan Dutra dan Motta tidak bermain sama sekali. Sudirman memberi pembelaan atas keputusan ini.

"Pemain Persija adalah inti semua, mereka harus siap main dan kapan dicadangkan. Semua tergantung taktikal dan lawan yang akan kita hadapi," ujar Sudirman.

Persija saat ini masih ada di urutan delapan klasemen sementara Liga 1. Mereka bermain sebanyak 27 kali dan membukukan 38 poin.

Sedangkan Persib ada di urutan kedua dnegan 57 poin hasil dari 28 laga. Mereka tertinggal tiga poin dari Bali United yang bertengger di puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya