Semangat Juang Luar Biasa Persib saat Kalahkan Persija

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022
Sumber :
  • ligaindonesiabaru.com

VIVA – Persib Bandung tampil perkasa dalam pertandingan pekan ke-28 Liga 1 2021/2022. Tim berjuluk Maung Bandung sukses menundukkan Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Selasa malam WIB 1 Maret 2022. 

Merayakan Ulang Tahun ke-89 Persib Bandung

Dua gol kemenangan Persib dicetak bomber andalannya David da Silva pada menit 15 dan 84. Kedua gol tersebut dimulai dari skema yang sama, yakni sepak pojok.

Pelatih Persib, Robert Rene Alberts, mengakui kemenangan timnya diraih dengan cara yang tidak mudah. Sebab, Persija mampu memberikan perlawanan sengit sepanjang laga. 

Persib Bandung Waspadai Kekuatan Lini Depan MU

"Di babak kedua kami sebenarnya memiliki beberapa peluang untuk menuntaskan permainan. Tapi mereka juga punya 2-3 peluang yang sebenarnya bisa menjadi momentum untuk membalikan keadaan," kata Robert usai laga. 

Akan tetapi, para pemain Persib tampil dengan semangat juang tinggi di lapangan. Meskipun secara persiapan terbilang singkat karena hanya memiliki jeda dua hari setelah lawan Persela Lamongan.

Gol Menit Akhir PSIS Buyarkan Kemenangan Bhayangkara FC

"Jadi menurut saya ini performa yang tangguh meski hanya mempunyai waktu dua hari untuk persiapan laga ini. Kami sulit untuk mengembalikan semua energi dan keseimbangan dalam tim," ungkapnya. 

Persija vs Persib di Liga 1 2021/2022

Photo :
  • ligaindonesiabaru.com

Robert berharap anak asuhnya tidak larut dalam euforia kemenangan melawan Persija. Maung Bandung harus kembali fokus menatap laga berikutnya kontra Persiraja Banda Aceh pada 5 Maret 2022. 

"Kami harus melihat ke depan untuk laga yang berikutnya karena hanya punya waktu tiga hari persiapan. Karena di antaranya akan ada hari raya Nyepi, jadi ini akan menjadi pengalaman baru, menjadi bagian lingkungan Bali yang merayakan Nyepi," papar pelatih berusia 67 tahun ini. 

"Bagaimana semuanya terhubung dengan alam semesta dan semoga pemain kami bisa kembali segar dalam menatap laga berikutnya," imbuhnya.

Dengan kemenangan ini, Persib ada di urutan kedua klasemen Liga 1. Mereka tertinggal tiga angka dari Bali United yang ada di posisi puncak.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya